Pengumuman Relawan Guru Ngaji untuk Anak Lombok

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 11 Oktober 2018 / ٣٠ محرم ١٤٤٠
Informasi relawan yang lolos seleksi menjadi guru ngaji untuk anak-anak di Lombok, pasca bencana gempa.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Dengan ini, kami informasikan relawan yang lolos seleksi untuk menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Lombok pasca bencana gempa bumi Pulau Lombok NTB selama tiga waktu yaitu pada 29 Juli 2018 dengan kekuatan 6,4 SR; 5 Agustus 2018 7 SR, dan; 19 Agustus 6,4 SR. Guncangan gempa pun dirasakan di wilayah Pulau Bali dan Sumbawa.

Lombok luluh lantak, porak poranda; ratusan korban jiwa, ribuan orang luka-luka, dan puluhan ribu rumah serta fasilitas rusak parah, termasuk madrasah di dalamnya tempat anak-anak Lombok mengaji, memperdalam ilmu agama.

Melalui program Guru Ngaji untuk Anak-anak Lombok ini, kami mengajak generasi muda Indonesia untuk turut berkontribusi membantu warga Lombok bangkit kembali pasca bencana yang melanda, salah satunya dengan menghibur dan mengajar ngaji anak-anak di Lombok.

Adapun pembukaan pendaftaran relawan dimulai pada 28 Agustus sampai 12 September 2018. Dan, diluar perkiraan, ada lebih dari 1000 pendaftar yang berminat untuk mengikuti seleksi Relawan Guru Ngaji: seleksi berkas, kompetensi, dan wawancara.

Poster Open Recruitment Relawan Guru Ngaji untuk Anak-anak Lombok.

Dari 1000 lebih pendaftar, Tim Penyeleksi Relawan, dengan proses seleksi yang alot, akhirnya didapatkan 50 nama yang memenuhi kualifikasi; lolos seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Dari hasil wawancara, kemudian didapatkan 15 nama yang siap dan bersedia untuk segera diberangkatkan ke Lombok.

Berikut kami umumkan dan mengucapkan selamat kepada para relawan yang lolos seleksi hingga tahap akhir dan siap untuk berangkat ke Lombok, antara lain:

1. Ahmadi (Mataram)
2. Anjab (Palembang)
3. Achmad Muslih (Yogyakarta)
4. M Fahmi Saefuddin (Tangerang Selatan)
5. M Wahyudi (Pasuruan)
6. Nailu Farh (Cirebon)
7. Khalimatus Sa'idah (Yogyakarta)
8. Ikhwan Syamsul M (Tanah Bumbu, Kalsel)
9. Isma Nur Farida (Yogyakarta)
10. Muh Syahrun Nizam (Lamongan)
11. Hirmayadi (Mataram)
12. M Fathul Ilmi (Mataram)
13. M Sulhan Hadi (Mataram)
14. Niamul Padli (Mataram)
15. Saipul Bahri (Mataram)

Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pendaftar, dan sekali lagi selamat untuk para relawan yang siap untuk berangkat, berkhidmat untuk agama, nusa dan bangsa.

Terima kasih.

Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamitthariq
Wassalamu'alaikum Warahamtullahi Wabarakatuh


#GuruNgaji #NUPeduliLombok

Berinfaklah dan jangan menghitung-hitung, niscaya Allah akan menghitung rizkiNya  padamu. Dan janganlah kamu menahan-nahan, niscaya Allah akan menahan-nahan rizkiNya padamu.

(HR. Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp