NU Peduli Terus Salurkan Bantuan ke Lombok

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 13 September 2018 / ٢ محرم ١٤٤٠
Ketua NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat, Ketua LPBI NU, M Ali Yusuf dan Wakil Sekjen PBNU, Imam Pituduh memantau Madrasah Darurat .

Lombok Barat, NU Care

Ketua NU Care - LAZISNU, Achmad Sudrajat, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), M Ali Yusuf dan Wakil Sekjen PBNU, Imam Pituduh memantau kondisi korban gempa lombok, Lombok, NTB, Rabu (12/09). 

"PBNU melalui program NU Peduli Lombok, sudah bergerak cepat untuk berikan bantuan sejak awal musibah gempa, dan kita harus memastikan kebutuhan korban apa saja  saat ini dan bantuan tepat sasaran," kata Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat.

Pantauan di titik pengungsian.

Hingga saat ini, Sudrajat melanjutkan, NU Care-LAZISNU masih menerima dan menyalurkan bantuan dana dari seluruh Indonesia untuk korban gempa lombok, bantuan tersebut dialokasikan untuk pembangunan Madrasah Darurat, Masjid Darurat, Air Bersih, MCK, Hunian Sementara, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Psikososial, Family Kit, Hygiene Kit, School Kit, dan kebutuhan pokok lainnya.

Ketua LPBI NU, Ali Yusuf berharap dengan bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat buat para korban

"Dengan adanya bantuan tersebut masyarakat korban gempa lombok dapat terus menjalankan aktivitasnya, anak-anak tetap bisa sekolah, guru tetap bisa mengajar, jadi tetap bisa beraktivitas seperti biasa," ungkapnya.

"Sejak awal terjadinya gempa ratusan relawan diterjunkan untuk membantu korban gempa, hingga saat ini kita terus dorong semangat para relawan," paparnya.

Tim NU Peduli hibur anak-anak madrasah di Madrasah Darurat.

Sementara itu, Wakil Sekjen PBNU Imam Pituduh berharap uluran tangan dari para dermawan di seluruh lapisan warga masyarakat di Indonesia untuk terus membantu meringankan korban gempa lombok.

Ka-Ki: Imam Pituduh, Ali Yusuf, dan Achmad Sudrajat menghibur anak-anak terdampak gempa Lombok.

"Ya, kami berharap uluran tangan, bantuan untuk korban gempa lombok, bantuan apa saja tidak harus uang, apa saja yang bisa kami salurkan, apapun bantuan yang diberikan pasti berguna untuk korban gempa lombok ini," pungkas Imam Pituduh.

“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah.”

(QS. Al Baqarah : 270)

chat dengan kami via whatsapp