NU Peduli dan DPPA Donggala Sinergikan Program Rumah Ramah Anak

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 15 Januari 2019 / ٨ جمادى الأولى ١٤٤٠
Tim NU Peduli bersama Kadis PPA Donggala, Ari Tatriana.

Donggala, NU Care

Program Child Center Space (CCS) atau Pondok Ramah Anak (PRA) atas kemitraan Nahdatul Ulama (NU) Peduli Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Child Fund mendapat dukungan sekaligus kerja sama Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Perlindungan, Perempuan dan Anak (DPPA) Kabupaten Donggala, Sulteng.

Hal diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) PPA Kabupaten Donggala, Ari Tatriana saat menerima silaturahmi Tim NU Peduli Sulteng di ruang kerjannya, Senin (14/01).

"Insyaallah kami dari DPPA akan menindaklanjuti program ini, apalagi berhubungan dengan perempuan dan anak. Marilah berkolaborasi serta menyinkronkan program yang ada secara berkesinambungan dalam hal ini saling membantu melalui tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) atau pun fasilitator dari PPA agar bisa bersinergi," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan mendorong peningkatan perekonomian serta pemberdayaan kepada perempuan agar DPPA dapat menyesuaikan sekaligus menindaklanjuti, mengyinergikan dengan program NU Peduli ke anak-anak hingga berakhirnya program di bulan April 2019 mendatang.

Sementara itu, Koordinator CCS NU Peduli, Zuliati menjelaskan bahwa program ini berada di 10 titik wilayah kerja NU Peduli dan Child Fund, di antaranya di Lende Ntovea, Kecamatan Sirenja, dan Limboro, Kecamatan Tana Ntovea, Kabupaten Donggala, Sulteng.

"Program kegiatan kami ini sejak Oktober 2018 hingga berakhir di April 2019 nanti. Di situ dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama, kami telah memberdayakan masyarakat menjadi fasilitator setempat, dengan harapan berakhirnya program tetap berkelanjutan dengan dukungan semua fasilitas yang kami adakan dan diperuntukan khusus bagi warga sekitar," jelas dia.

Di akhir kesempatan, Kadis DPPA berharap dengan adanya kerja sama atau bersinerginya program NU Peduli, semuanya bisa bermanfaat tanpa berakhir dengan sia-sia. Artinya, tinggal melanjutkan prioritas kerja (CCS) yang melibatkan anak-anak dan perempuan. Harapan besarnya terjadi peningkatan serta pemulihan ekonomi masyarakat melalui silaturahmi NU Peduli dan DPPA dapat berkesinambungan dan bermanfaat, khususnya di wilayah Donggala sekitarnya. [Ibrahim]

Sebaik-baiknya manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.

(HR.Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp