NU Care-LAZISNU dan Wardah Dukung Kader IPPNU Jadi Daiyah Kreatif

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Senin, 27 Mei 2019 / ٢٢ رمضان ١٤٤٠
IPPNU didukung NU Care-LAZISNU dan Wardah menggelar kegiatan Da’iyah Fun Camp di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat, pada Minggu (26/05/2019).

Jakarta, NU Care

Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar kegiatan Da’iyah Fun Camp bagi kader IPPNU se-Nusantara, yang dilangsungkan di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat, pada Minggu (26/05).

Acara tersebut dimaksudkan agar generasi milenial, khususnya kader IPPNU, mampu bersaing di era modern namun tetap menjunjung nilai-nilai islami.

“Diharapkan dapat menjadi kader dakwah yang kreatif serta dapat menyebarkan nilai-nilai positifnya kepada kaum muda lainnya,” tutur Ketum PP IPPNU, Nurul Hifayatul Ummah.

NU Care-LAZISNU dan Wardah hadir mendukung kegiatan tersebut dengan mengisi sesi keilmuan filantropi Islam dan pelatihan usaha kreatif.

“Kami mendukung para da’iyah milenial di sini, terutama dalam memperkuat kompetensi da’i melalui berbagai pelatihan kreatif. Salah satu bentuk dukungan kami yakni sharing soal dunia filantropi Islam oleh NU Care-LAZISNU dan pelatihan usaha kreatif oleh Wardah,” jelas Anik Rifqoh, Director of Strategic Planning, Program and Development PP NU Care-LAZISNU.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut mampu mencetak generasi milenial yang kreatif, positif, dan tetap religius.

“Semoga menjadi titik awal penyebaran nilai-nilai positif kepada generasi lainnya sebagai bentuk wujud dakwah dari para da’iyah milenial,” tuturnya.

50 peserta yang datang dari berbagai penjuru Indonesia ke Jakarta, tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. [Azmi Millatie]

“Jika kamu menampakkan sedekahmu, maka itu baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

(QS. Al Baqarah:271)

chat dengan kami via whatsapp