NU Care-LAZISNU Bantu Biaya Pendidikan Mahasiswa S3 Trisakti

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Minggu, 31 Desember 2017 / ١٢ ربيع الآخر ١٤٣٩
Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada salah seorang mahasiswa S3 Universitas Trisakti. Diserahkan oleh Sekretaris Direksi NU Care-LAZISNU Dinny Farwita.

Jakarta, NU Care

Dalam upaya mengoptimalkan program pendidikan, NU Care-LAZISNU membantu biaya pendidikan para mahasiswa. Pertengahan 2017, NU Care membuka dan menyalurkan beasiswa kepada 50 mahasiswa atas kerja sama dengan LAZIS PLN. Beasiswa juga diberikan kepada 10 mahasiswa berkat kerja sama dengan LAZ Alhakim PT Sucofindo.

Kedua jenis beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa jenjang S-1 dan S-2 di kampus wilayah Jabodetabek.

Selain beasiswa per tahun kepada mahasiswa S-1 dan S-2, NU Care juga bantu biaya pendidikan salah seorang mahasiswa S-3 Universitas Trisakti Jakarta, Muzahidin Lukman.

Bantuan pendidikan senilai 10 juta rupiah diserahkan oleh Sekretaris Direksi NU Care-LAZISNU Dinny Farwita di Gedung PBNU Lantai 2 Jakarta Pusat, Kamis (28/12) sore.

Dinny mengatakan, bantuan tersebut sebagai upaya pemerataan bantuan pendidikan di tiap jenjang pendidikan.

"Kita sudah menyalurkan bantuan kepada mahasiswa S-1 dan S-2, sekarang kita bantu mahasiswa S-3 yang memang sangat membutuhkan bantuan," kata Dinny.

Dinny menjelaskan bahwa bantuan pendidikan disalurkan tidak hanya kepada para mahasiswa, melainkan juga kepada para siswa jenjang SD sampai SMA/SMK/MA.

"Ya, tidak hanya mahasiswa. Siswa dan santri jenjang SD sampai SMA juga ada yang kita bantu," jelas Dinny.

Sementara Muzahidin, penerima bantuan pendidikan S-3 menuturkan saat ini dirinya sedang membutuhkan biaya untuk bahan atau buku-buku penelitian (disertasi).

"Saat ini sudah mulai penelitian. Kolokium pertama sudah. Januari KKD (Kualifikasi Kandidat Doktor), untuk selanjutnya kolokium kedua di Malaysia; sidang proposal; sidang tertutup, dan; sidang terbuka. Dana stimulan (pendorong) ini sangat membantu proses penelitian," papar Muzahidin.

Muzahidin yang saat ini sudah menempuh tahun kedua di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti berharap bantuan yang diterimanya bermanfaat dan membawa keberkahkan.

"Terima kasih kepada semua pihak di NU Care. Terima kasih sudah diperhatikan. Semoga NU Care semakin maju dan semakin banyak yang dibantu," pungkas Muzahidin. (Wahyu Noerhadi)

Berinfaklah dan jangan menghitung-hitung, niscaya Allah akan menghitung rizkiNya  padamu. Dan janganlah kamu menahan-nahan, niscaya Allah akan menahan-nahan rizkiNya padamu.

(HR. Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp