NU Care Fasilitasi Anak Jalanan Pelatihan Sablon

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Jumat, 8 Maret 2019 / ١ رجب ١٤٤٠
Pelatihan sablon untuk anak jalanan di Pesantren Shalawat Darut Taubah, Jakarta Pusat, Jumat (8/03/2019).

Jakarta, NU Care

NU Care-LAZISNU melalui program Ekonomi Berdaya menggelar pelatihan sablon bagi anak jalanan di Pesantren Shalawat Darut Taubah, Jakarta Pusat, Jumat (8/03). 

Manajer Program NU Care-LAZISNU, Slamet Tuhari, mengatakan bahwa bantuan NU Care-LAZISNU kepada masyarakat tidak hanya yang bersifat konsumtif dan jangka pendek, namun juga yang berdampak pada kemanfaatan jangka panjang.

"NU Care-LAZISNU ingin membuat kegiatan bermafaat jangka panjang berupa soft skill. Salah satunya dengan pelatihan sablon ini," ujarnya.

Ia berharap anak jalanan binaan Pesantren Shalawat Darut Taubah nantinya memiliki bekal kemandirian dan memanfaatkan keterampilan sablon yang dipelajari hari ini.

Pembina Pesantren Shalawat Darut Taubah Jakarta Pusat, Ashif Nizarudin menjelaskan, Pesantren Darut Taubah Jakarta Pusat aktif sejak empat tahun lalu. Selain membina anak-anak jalanan dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian dan dzikir, juga membekali para santri dengan pelatihan keterampilan.

"Pelatihan sablon kali ini sangat tepat karena potensi dan peluang pasarnya besar," kata pria yang akrab disapa Gus Ashif. 

Pelatihan sablon bersama anak jalanan merupakan pemanfaatan sumbangan warga hasil kerja sama NU Care-LAZISNU dengan Tokopedia. [Kendi Setiawan]

Berinfaklah dan jangan menghitung-hitung, niscaya Allah akan menghitung rizkiNya  padamu. Dan janganlah kamu menahan-nahan, niscaya Allah akan menahan-nahan rizkiNya padamu.

(HR. Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp