NU Care dan Wardah Adakan Pelatihan Menjahit

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Sabtu, 9 Februari 2019 / ٣ جمادى الآخرة ١٤٤٠
Peserta Pelatihan Menjahit oleh NU Care dan Wardah

Demak, NU Care

Sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi terhadap masyarakat, NU Care bersama Wardah mengadakan Pelatihan Keterampilan Menjahit selama 6 hari di Desa Wonosekar, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Senin- Sabtu (4-9/02).

Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan warga yang dimentori langsung oleh Jiknorah, trainer menjahit kenamaan di Demak.

Selain mendapatkan ilmu menjahit, peserta juga mendapat sertifikat pelatihan, modul menjahit dan peralatan menjahit.

Nur Hasan, Manajer Administrasi NU Care-LAZISNU mengatakan, pelatihan tersebut untuk memberdayakan warga agar mampu menjadi wirausahawan sukses.

“Kami bersama Wardah mengadakan pelatihan menjahit ini fokus untuk bertujuan menciptakan wirausahawan-wirausahawan baru, yang banyak diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga. Jadi akan ada penghasilan baru untuk menunjang ekonomi mereka,” jelas Hasan.

Jiknorah (Trainer) sedang menjelaskan teknik menjahit kepada peserta

Semoga pelatihan tersebut, lanjut Hasan dapat dimanfaatkan langsung dampaknya oleh masyarakat.

“Pelatihan ini akan ditinjau terus, sejauh mana para peserta yang mayoritas ibu-ibu dapat memaksimalkan peluang berwirausaha,” tegasnya.

Salah satu peserta pelatihan menjahit, Siti Hajar mengaku senang dengan adanya pelatihan menjahit untuk warga Desa Wonosekar.

“Alhamdulillah, terimakasihg NU Care dan Wardah, ini sangat manfaat untuk kami,” terangnya. [Rifatuz Zuhro]

Janganlah kamu berkarung-karung (kamu kumpulkan harta dalam karung lalu kamu kikir untuk menginfakkannya) sebab Allah akan menyempitkan rizki bagimu dan berinfaklah dengan ringan sebatas kemampuanmu.

(HR. Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp