NU Care dan Alfamart Bagikan 3.200 Paket Buka Puasa di 32 Kota

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Jumat, 17 Mei 2019 / ١٢ رمضان ١٤٤٠
Kegiatan Ramadhan Berbagi NU Care-LAZISNU dan Alfamart bersama yatim dan duafa di Lombok Barat, pada Kamis (16/05/2019).

Mataram, NU Care

NU Care-LAZISNU digandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) pada kegiatan pembagian 3.200 paket hidangan buka puasa untuk anak yatim dan duafa di 32 kota di Indonesia. Masing-masing kota akan menyalurkan 100 paket untuk berbuka puasa.

Di Nusa Tenggara Barat, NU Care-LAZISNU dan Alfamart telah membagikan 100 paket buka puasa serta santunan, yang diselenggarakan di Yayasan Coin Foundation, Dusun Pancoran, Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis (16/05).

Manajer Administrasi dan Manajemen NU Care-LAZISNU, Nur Hasan, mengungkapkan bahwa kegiatan bersama Alfamart sesuai dengan tema Ramadhan NU Care-LAZISNU 2019.

“Kegiatan ini sesuai dengan tema kita, Ramadhan Berbagi Satukan Negeri. Sesuai anjuran Nabi, Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memaksimalkan semangat berbagi kepada sesama,” ungkap Hasan.

Sinergi NU Care-LAZISNU dan Alfamart, kata Hasan, sudah berjalan lama dan dalam berbagai kegiatan.

“Kita sering sinergi bareng Alfamart. Kegiatannya ada khitanan massal, renovasi masjid atau mushola, belanja bareng anak-anak yatim, dan kegiatan lainnya. Kali ini di bulan Ramadhan kita kerjasama bagikan paket buka puasa berikut santunan,” jelasnya.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Alfamart Lombok, Dikdik Dirgantara, menjelaskan kegiatan tersebut terselenggara berkat program donasi uang kembalian konsumen di kasir Alfamart.

“Dari uang receh selama tiga bulan, yaitu April-Juni 2018 lalu,” kata Dikdik.

Pihaknya mengatakan, hasil pengumpulan donasi selama periode itu selanjutnya dikelola oleh NU Care-LAZISNU.

“Bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera,” ucapnya. [Suara NTB]

“Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah akan menggantikannya, dan Dia-lah pemberi rizki yang sebaik-baiknya.”

(QS. Saba’ : 39)

chat dengan kami via whatsapp