Jelang Lebaran, NU Care dan Alfamart Santuni Yatim dan Dhuafa di Jakarta

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Minggu, 2 Juni 2019 / ٢٨ رمضان ١٤٤٠
Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, bersama anak-anak yatim pada kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa yang dilaksanakan di Masjid An-Nahdlah PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (1/06/2019).

Jakarta, NU Care

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hari. Umat Islam merayakan kebahagiaan dan kembali fitri setelah sebulan berpuasa menahan hawa nafsu. Demikian disampaikan Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, pada kegiatan santunan untuk anak yatim dan dhuafa yang digelar di Masjid An-Nahdlah PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (1/06) petang.

“Kebahagiaan dirasakan oleh semua elemen masyarakat, khususnya umat Islam. Anak-anak yatim, dhuafa, juga harus merasakan kebahagiaan menyambut Lebaran. Maka itu kami NU Care-LAZISNU sinergi dengan Alfamart mengadakan santunan untuk yatim dan dhuafa,” jelas Ajat, biasa disapa.

Santunan tersebut, kata Ajat, merupakan bagian dari program nasional NU Care-LAZISNU di bulan Ramadhan.

“Beberkah, Berbagi Berkah Ramadhan NU Care-LAZISNU, satu dari sembilan program Ramadhan kita. Seperti santunan untuk yatim, dhuafa, pemulung dan anak jalanan di Jakarta,” katanya.

Menurut Ajat, keberkahan bulan Ramadhan harus diterjemahkan dalam bentuk yang riil.

“Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dan keberkahannya harus diterjemahkan dalam bentuk yang riil, salah satunya lewat santunan ini. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan, donatur dan mitra NU Care-LAZISNU, khususnya Alfamart dalam kegiatan ini,” imbuh Ajat.

Adapun santunan diberikan kepada 30 yatim dan dhuafa berupa uang tunai dan perlengkapan ibadah untuk sholat ied.

“Uang tunai sebagai THR. Kemudian baju koko, sarung, dan peci untuk laki-laki. Yang perempuan dapat mukena dan kerudung. Mudah-mudahan bisa digunakan untuk sholat ied. Dan jangan lupa untuk adik-adik, ibadah puasanya harus terus semangat. Lebaran sebentar lagi,” pesannya.

Sementara itu, perwakilan anak-anak yatim dari majelis pengajian NU di Kelurahan Kenari, Idang, menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat untuk anak-anak, untuk semangat anak-anak mengenal paham Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyah.

“Kami atas nama majelis pengajian Nahdlatul Ulama di Kenari mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada NU dan Alfamart. Ini akan sangat bermanfaat, khususnya untuk semaangat anak-anak mengenal paham Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyah,” ujar Idang. [Red: Wahyu Noerhadi]

“Dan belanjakan (harta bendamu) di jalan Allah dan jangan kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.”

(QS. Albaqarah: 195)

chat dengan kami via whatsapp