Di Jakarta, NU Care dan Wardah Bagikan 5000 Paket Buka Puasa untuk Anak Jalanan dan Pemulung

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 21 Mei 2019 / ١٦ رمضان ١٤٤٠
Tim NU Care-LAZISNU serahkan paket buka puasa untuk pemulung di sekitar Jakarta, Sabtu (18/05/2019).

Jakarta, NU Care

Semarakkan bulan Ramadhan, NU Care-LAZISNU bersinergi dengan Wardah Inspiring Beauty membagikan 5000 paket buka puasa dan takjil gratis kepada anak jalanan, pemulung, yatim, janda, dan duafa di wilayah sekitar Jakarta.

“Penerima bantuan adalah anak jalanan, pemulung, yatim, janda, dhuafa di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang sudah kami lakukan di sekitar Gedung PWNU Jakarta, masjid-masjid, dan jalan-jalan di Jakarta Pusat. Pembagian paket telah dilakukan sejak hari ke-10 Ramadhan hingga nanti sampai hari ke-20 Ramadhan,” jelas Director of Strategic Planning, Program and Development PP NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, Selasa (21/05).

Menurutnya, Ramadhan adalah bulan paling spesial bagi umat Islam untuk berbagi dan mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Ajang untuk mendapatkan pahala yang berkali-kali lipat sehingga banyak pula yang tekun memperbaiki diri.

“Wardah nyatanya, tidak hanya menggadang-gadang kecantikan dzohir (luar) saja, tetapi juga kecantikan (di dalam) hati,” ujar Ninok, biasa disapa.

Sinergi NU Care dan Wardah pada kegiatan pembagian paket buka puasa dan takjil gratis untuk yatim dan dhuafa di wilayah sekitar Gedung PWNU DKI Jakarta.

Sinergi Wardah dan NU Care-LAZISNU, lanjut Ninok, terutama di bulan Ramadhan sudah berlangsung selama tiga tahun.

“Beragam aktivitas kemanusiaan dilakukan untuk mengisi bulan penuh berkah ini. NU Care-LAZISNU mengambil tema Ramadhan Berbagi Satukan Negeri. Bersama Wardah kita berbagi berkah berupa pembagian paket buka puasa dan takjil untuk anak jalanan dan pemulung, yatim di Jakarta,” jelasnya.

Dirinya berharap, sinergi NU Care-LAZISNU dengan berbagai mitra termasuk Wardah, dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami harap bisa bermanfaat dan berkah untuk saudara-saudara kita yang kekurangan dalam memenuhi kebutuhan, khususnya untuk berbuka puasa,” imbuhnya. [Wahyu Noerhadi]

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dengan menyakiti perasaan si penerima.” 

(QS. Al Baqarah : 264)

chat dengan kami via whatsapp