Dari Hasil Donasi Konsumen, NU Care-LAZISNU dan Alfamidi Khitan Seribu Anak

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 26 Desember 2018 / ١٧ ربيع الآخر ١٤٤٠
Peserta Khitanan Massal di Medan, Sabtu (22/12).

Jakarta, NU Care

Melalui uang kembalian konsumen Alfamidi, NU Care-LAZISNU menggelar khitanan massal untuk 1000 anak di beberapa titik di Indonesia. Acara mulai dilaksanakan pada Sabtu-Kamis, (22-28/12), yang diawali di Kota Medan, Pasuruan, Bekasi, Samarinda, Yogyakarta, Palu, Banten, dan Makassar.

Seperti yang diungkap oleh Rudy Irwansyah selaku Manager Alfamidi Cabang Medan, ia mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk berdonasi melalui Alfamidi yang bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU.

 “Kami sangat berterima kasih kepada warga Padang Sidempuan, khususnya warga yang berada di lingkungan Batunadua. Kegiatan CSR dalam bentuk sunatan massal ini, merupakan program sosial Alfamidi yang rutin dilaksanakan,” ungkapnya.

Proses khitan massal.

Manajer Alfamidi Cabang Pasuruan Rini Dianawati juga mengungkapkan dana yang diberikan oleh masyarakat harus dikembalikan kepada masyarakat.

“Kegiatan khitan massal ini adalah untuk mengisi libur sekolah akhir tahun. Target di 20 kota dengan peserta total 1.000 anak. Dikarenakan dana ini dari masyarakat konsumen Alfamidi, maka harus dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan-kegiatan sosial yang sudah disepakati dengan Yayasan LAZISNU sebagai mitra seperti khitan massal ini,” terangnya.

NU Care-LAZISNU gandeng Alfamidi untuk menggelar acara Khitanan Massal.

Manajer Administrasi NU Care-LAZISNU, Nur Hasan turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi yang berdonasi.

“Terima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi yang turut berpartisipasi melalui donasi di toko Alfamidi. Dana yang terhimpun akan dikembalikan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial,” pungkasnya.  

Peserta Khitanan Massal berfoto bersama.

Sepanjang Agustus hingga November 2018, Alfamidi berhasil menggalang dana konsumen melalui program donasi sebesar Rp2.756.201.323. Selain khitan massal, dana terkumpul tersebut juga akan dialokasikan untuk pembangunan MCK, perbaikan tempat ibadah, dan pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung serta kegiatan sosial lainnya. [Red: Rifatuz Zuhro]

“Dan belanjakan (harta bendamu) di jalan Allah dan jangan kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.”

(QS. Albaqarah: 195)

chat dengan kami via whatsapp