Bupati Sigi Apresiasi Kinerja NU Peduli

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 5 Desember 2018 / ٢٦ ربيع الأول ١٤٤٠
Bupati Sigi, M Irwan Lapata.

Jakarta, NU Care

Pemerintah tidak sendiri. Pemerintah mendapat bantuan dan dukungan dari TNI, Polri, dan Ormas, terkhusus dari NU dengan bendera NU Peduli. Demikian disampaikan oleh Bupati Sigi, M Irwan Lapata, seperti yang dilaporkan oleh Tim NU Peduli, Wahib Emha di lokasi bencana gempa bumi dan likufaksi di Kabupaten Sigi, pada Rabu (5/12).

“Saya sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih banyak atas segala bantuan, dukungan dan partisipasinya dalam rangka memberikan keringanan beban Pemerintah Kabupaten Sigi, yang berada di beberapa titik kecamatan,” ungkap Irwan Lapata.

Irwan menyampaikan, bantuan diberikan sejak bencana pada tanggal 28 September sampai hari ini. Mulai dari tanggap darurat dua kali perpanjangan dan terakhir transisi darurat sampai dengan Desember.

Alhamdulillah, NU Peduli telah membantu, yang pertama bantuan Huntara (hunian sementara) untuk beberapa masyarakat di Kabupaten Sigi dan termasuk juga di Kabupaten Donggala. Kemudian memberikan bantuan obat-obatan serta peralatan pendidikan dan dukungan peningkatan kapasitas terhadap para guru dalam hal ini untuk trauma healing,” ujarnya.

Dirinya percaya bahwa dengan adanya NU Peduli, Nahdlatul Ulama akan tetap berada pada posisi yang bisa membangun keberagaman dan kebersamaan umat di seluruh Indonesia.

“Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak untuk NU Peduli dan kepada seluruh warga masyarakat NU, dan terkhusus saya mewakili warga masyarakat Kabupaten Sigi tidak bisa membalas semua kebaikan dan ketulusan ini. Insya Allah semua akan kembali kepada Allah Swt. Insya Allah NU tetap jaya,” pungkasnya. [Red: Wahyu Noerhadi] 

"Mari berzakat, infak, dan sedekah. Kapan lagi kalau tidak sekarang? Kapan lagi kalau tidak kita mulai saat ini?"

(KH. Said Aqil Siroj - Ketua Umum PBNU)

chat dengan kami via whatsapp