Berikut 5 Pernyataan Sikap Poroz terkait Wacana Zakat ASN

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Jumat, 9 Februari 2018 / ٢٣ جمادى الأولى ١٤٣٩
6 LAZ berbasis Ormas yang mendeklarasikan diri sebagai Poroz (Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat) menyatakan sikap terkait wacana zakat ASN

Jakarta, NU Care

Di tengah polemik pemotongan gaji dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk zakat sebesar 2,5 %, enam LAZ yang terdiri dari NU Care-LAZISNU, LAZISMU, LAZ Dewan Dakwah, LAZ Persis, LAZ  BMH (Baitul Maal Hidayatullah, dan LAZ Wahdah Islamiyah, berkumpul dan menyatakan sikap atas polemik tersebut. Pernyataan sikap enam LAZ Ormas sekaligus deklarasi Poroz (Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat) disampaikan pada Konferensi Pers di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (9/02).


Berikut 5 (lima) Pernyataan Sikap dari Poroz terkait wacana zakat ASN:

1. POROZ memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang peduli atas perkembangan zakat di Indonesia.

2. Mendorong pemerintah melibatkan masyarakat (POROZ) dalam merumuskan roadmap dan regulasi  zakat di Indonesia, seperti wacana pemotongan zakat ASN.

3. Perlu adanya peningkatan peran pemerintah dalam edukasi pentingnya berzakat.

4. Meminta pemerintah menghentikan polemik wacana pemotongan zakat dari gaji ASN sebelum dikaji secara komprehensif bersama LAZ berbasis Ormas (POROZ).

5. POROZ mendorong pemerintah untuk mewadahi aspirasi masyarakat terkait zakat sebagai pengurangan pajak secara langsung.

 

POROZ
Jakarta, 9 Februari 2018

Sebaik-baiknya manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.

(HR.Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp