Bantuan Dana untuk Buruh Tani yang Dua Tahun Menderita Tumor Wajah

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Kamis, 2 November 2017 / ١٢ صفر ١٤٣٩
Siswanto (30) penderita Tumor ditemani ayahnya, Basir, menerima bantuan dari NU CARE

Jakarta, NU Care

Warga yang membutuhkan bantuan dana untuk pengobatan masih sangat banyak. Lewat program kesehatan, NU Care-LAZISNU terus bergerak mencari warga yang kurang beruntung. Terbaru, lembaga itu membantu pasien tumor wajah yang terus membesar sejak dua tahun lalu.

Dia adalah Siswanto, buruh tani asal Lampung yang masuk dalam kategori keluarga pra sejahtera. Siswanto menjadi pasien di RSCM Jakarta dalam waktu lama. Namun, kekurangan dana membuatnya tidak juga dioperasi. NU Care – LAZISNU lantas memberikan bantuan senilai Rp 154 juta, Selasa (31/10), di gedung PBNU lantai 2 Jakarta Pusat.

Melalui bantuan itu, asa Siswanto untuk sembuh masih terjaga. Dia menceritakan, sudah sembilan bulan dirawat di RSCM dan 15 kali melakukan terapi dengan radiasi sinar gamma. Masih tersisa 10 terapi sinar gamma untuk menghancurkan sel-sel tumor dan membantu mengecilkannya Sebelum dioperasi.

“Insya Allah, dengan adanya bantuan ini bisa lebih cepat untuk operasi. Karena, dengan BPJS lama,” katanya pria dua anak itu.

Basir, 57, ayah Siswanto mengatakan kalau terapi sinar gamma membuat anaknya tidak bisa tidur. Lewat bantuan itu, dia berharap agar Siswanto bisa segera pulih dan sehat sepenuhnya. ’’Supaya bisa kembali untuk keluarga, dan masa depannya,’’ tuturnya.

Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU Care-LAZISNU Slamet Tuharie mengatakan, penggalangan dana untuk Siswanto dilakukan selama tiga minggu. Polanya, menggalan dana secara online maupun offline. Kini, kata Slamet, donasi untuk Siswanto telah ditutup karena sudah mencapai target.

“NU Care terus membuka kesempatan bagi donatur yang ingin menyalurkan donasinya. Sedekahnya untuk program-program kesehatan, seperti yang terjadi pada Pak Sis,” jelas Slamet.

Slamet berharap agar Siswanto bisa kembali sembuh. Sebab, selama ini dia menjadi tulang punggung bagi istri dan kedua anaknya. Itulah kenapa, Slamet juga berharap agar operasi bisa segera dilakukan. ’’Semoga bisa cepat ditindaklanjuti. Insya Allah akan dimudahkan oleh Allah SWT,” katanya. (Wahyu Noerhadi)

“Tidak ada satu mahluk melata pun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rizkinya.”

(QS. Hud : 6)

chat dengan kami via whatsapp