Aplikasi Sahabat Berkah Gandeng NU Care-LAZISNU Luncurkan Fitur Zakat

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 28 Mei 2019 / ٢٣ رمضان ١٤٤٠
Aplikasi Sahabat Berkah di Google Playstore.

Jakarta, NU Care

Aplikasi Sahabat Berkah kini hadir dengan fitur baru, yaitu pembayaran zakat, bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU. Fitur tersebut dirancang untuk memudahkan dalam menunaikan dan menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan.

Indra Abdurrahman, CEO PT Teknologi Hidup Berkah mengatakan, aplikasi ini sengaja diluncurkan di bulan Ramadhan bertepatan dengan momen di mana umat Islam akan mengeluarkan zakat fitrahnya.

“Apalagi banyak pula kalangan umat Islam yang terkadang menjadikan Ramadhan sebagai haul kewajiban membayar zakat mal dan zakat profesi yang pembayarannya dikalkulasikan dalam setahun setiap jelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Indra lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (26/05).

Indra berharap, aplikasi Sahabat Berkah akan membantu memudahkan masyarakat muslim dalam menghitung zakat bagi dirinya dan keluarga.

“Mulai sekarang tidak perlu bingung kalau mau bayar zakat, di aplikasi Sahabat Berkah Anda dapat melakukan zakat dengan mudah,” ungkapnya.

Fitur Zakat di aplikasi Sahabat Berkah.

Tak bisa dipungkiri, lanjut Indra, terkadang perhitungan zakat cukup menyulitkan bagi sebagian orang awam. Sebab dalam Islam, terdapat ketentuan cara menghitung berapa jumlah zakat yang harus mereka keluarkan.

“Karena setiap jenis zakat memiliki syarat jumlah minimal wajib zakat serta berapa persen yang meski dikeluarkan,” kata Indra.

Indra mengungkapkan, PT. Teknologi Hidup Berkah bekerjasama dengan lembaga zakat terpercaya yaitu NU Care-LAZISNU.

Fitur Zakat di Aplikasi Sahabat Berkah menggandeng NU Care-LAZISNU untuk penyalurannya.

“Kami bekerjasama dengan lembaga zakat yang terpercaya, sehingga setelah dilakukan penghitungan bisa langsung menyalurkannya ke NU Care-LAZISNU,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf, menyampaikan bahwa masyarakat saat ini, terlebih generasi milenial dan Generasi Z, menginginkan segala sesuatunya menjadi praktis dan mudah, termasuk cara menunaikan zakat.

“Kita tahu, masyarakat kita yang didominasi oleh generasi milenial, karakternya itu ingin yang praktis dan mudah. Ya, begitu pun zakat. Harus praktis dan mudah. Alhamdulillah, kita NU Care-LAZISNU digandeng Sahabat Berkah untuk fitur Zakat. Sehingga zakat jadi mudah,” ucap Rouf. [Red: Wahyu Noerhadi]

Janganlah kamu tahan tanganmu untuk berinfaq karena takut miskin, sebab nanti Allah akan menyempitkan rizki bagimu.

(HR. Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp