Pengurus NU Tunisia Gelar Audiensi ke Kampus Tertua di Tanah Arab

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Kamis, 8 Agustus 2019 / ٦ ذو الحجة ١٤٤٠
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Tunisia melakukan audiensi ke Universitas Zaitunah, Tunis, Tunisia pada Kamis (8/08/2019).

Jakarta, NU Care

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Tunisia melakukan audiensi ke Universitas Zaitunah, Tunis, Tunisia pada Kamis (8/08). Universitas Zaitunah merupakan lembaga pendidikan tertua yang didirikan di dunia Arab, yakni pada tahun 737 yang berawal dari sebuah kelompok belajar di Masjid Jami Zaitunah yang terus berlangsung sampai sekarang.

Audiensi PCI NU Tunisa diterima langsung oleh Rektor Universitas Zaitunah Profesor Hichem Gricha di ruang kerja gedung rektorat Universitas Zaitunah.

Adapun perwakilan dari PCI NU Tunisia yaitu Ahya Jazuli selaku Rais Syuriyah, Ahmad Lukman Fahmi Wakil Rais Syuriah, Mustafa Kamal selaku Katib Syuriah dan Amin Khafidin sebagai Wakil I Tanfidziyah.

Pada pertemuan tersebut, Ahya Jazuli, menyebutkan ada tiga hal penting yang dibicarakan yaitu yang pertama menyampaikan permohonan kesediaan beliau sebagai salah satu Mustasyar PCI NU Tunisia.

“Permohonan atas kesediaan beliau menjadi salah satu mustasyar PCINU Tunisia direspon secara positif dan apresiatif oleh beliau,” ungkap Ahya, melalui pesan singkat, Kamis malam.

Kedua, lanjut Ahya, yaitu rencana pelantikan Pengurus Cabang Istimewa NU di Tunisia yang akan digelar pada hari Kamis, 15 Agustus 2019.

“Pengurus menyampaikan undangan sekaligus menyampaikan surat peminjaman ruang pertemuan Ibnu Khaldun Universitas Zaitunah sebagai tempat acara pelantikan dan musyawarah kerja cabang. Dan beliau bersiap untuk menghadiri acara ini,” jelasnya.

Terakhir, imbuh Ahya, PCI NU Tunisia menyampaikan progres pemberkasan calon mahasiswa baru dari jalur NU yang saat ini masih dalam proses seleksi. [Red: Wahyu Noerhadi]

“Tidak ada satu mahluk melata pun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rizkinya.”

(QS. Hud : 6)

chat dengan kami via whatsapp