NU Care Korsel Sumbang Karpet untuk Tempat Ibadah di Pacitan

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 7 Maret 2018 / ١٩ جمادى الآخرة ١٤٣٩
NU Care-LAZISNU Pusat menyerahkan amanah dari NU Care-LAZISNU Korea Selatan untuk membantu tempat ibadah di Pacitan, yang pada akhir November 2017 diterjang bencana banjir dan longsor.

Pacitan, NU Care

Banjir yang melanda Kabupaten Pacitan akhir November 2017 lalu menjadikan seluruh wilayahnya lumpuh. Karena hampir seluruh wilayah di kabupaten ini tergenang banjir juga longsor. Hal ini tidak saja memakan korban jiwa namun juga mengakibatkan kerusakan berbagai fasilitas umum, termasuk masjid, mushola dan madrasah diniyah (Madin).

Dalam upaya Program Recovery NU Care-LAZISNU menyerahkan bantuan berupa karpet ke beberapa masjid, mushola dan Madin yang ada di Pacitan, Rabu (7/03). Penyerahan bantuan diberikan langsung Direktur Penyaluran NU Care-LAZISNU Slamet Tuharie, Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Pacitan Sunoto, beserta segenap jajaran Pengurus Cabang LAZISNU Pacitan dan Banser.

“Ini merupakan bantuan dari NU Care-LAZISNU Korea Selatan yang diamanahkan kepada kita. Tapi karena pada waktu bencana, bantuan sudah luar biasa banyaknya. Maka, bantuan ini kita arahkan untuk Program Recovery,” kata Slamet.

Adapun beberapa tempat yang menerima bantuan antara lain Masjid Ar-Rahman, Masjid Darunnajah, Masjid Nurul Amal, Mushola Nurul Ikhlas, Mushola Al Anwar, dan Madin An-Nur.

Direktur Penyaluran NU Care-LAZISNU Pusat menyalurkan langsung amanah dari NU Care-LAZISNU Korea Selatan.

Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Pacitan, Sunoto, mengungkapkan bahwa sewaktu dan seusai bencana belum ada penyaluran bantuan berupa karpet untuk keperluan ibadah. 

“Kalau makanan dan pakaian alhamdulillah waktu itu sampai berlebih-lebih,” katanya.

Bantuan datang dari berbagai pihak. Tapi bantuan seperti karpet untuk shalat malah belum tersentuh, sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU Korea Selatan yang telah menyalurkan bantuannya melalui LAZISNU Pusat untuk Pacitan, lanjutnya.

Sementara, Takmir Mushalla Nurul Ikhlas yang berada di Krajan Lor, Suparni juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada NU Care-LAZISNU yang telah memberikan bantuan untuk musholanya.

“Terima kasih. Jama’ah akan lebih nyaman menjalankan aktivitas ibadahnya,” ungkap Suparni.

Selain memberikan karpet ke beberapa masjid, mushola dan Madin, NU Care-LAZISNU juga mendirikan sebuah MCK untuk Wiwi Setiyono, Ketua Satuan Banser Kelurahan Bangunsari, yang rumahnya menjadi salah satu yang terdampak parah karena banjir saat itu. [Wahyu Noerhadi]

Sabda Nabi SAW, (jika) hamba Allah berkata, “Yang mana hartaku, yang mana hartaku, sesungguhnya baginya tiga macam harta; apa yang dia makan lalu lenyap, apa yang dia pakai lalu lusuh, dan apa yang dia infakkan akan tetap tersimpan. Selain itu, akan lenyap dan meninggalkan manusia.”

(HR.Muslim)

chat dengan kami via whatsapp