UPZISNU Jatirogo Tuban Berbagi Berkah Ramadhan bersama Anak Yatim

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 29 Mei 2019 / ٢٤ رمضان ١٤٤٠
Berbagi Berkah Ramadhan UPZISNU Kecamatan Jatirogo bersama 319 anak yatim, Senin (27/05/2019).

Tuban, NU Care

Bertempat di Kantor MWCNU Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ratusan anak yatim berdatangan untuk memenuhi undangan UPZISNU Kecamatan Jatirogo, Senin (27/05). Para anak yatim ini menerima santunan Berbagi Berkah Ramadhan NU Care-LAZISNU dengan didampingi wali yatim.

Sejumlah 319 anak yatim dari 19 ranting UPZISNU di Jatirogo berkumpul dalam suasana yang khidmat dalam acara pemberian tas dan perlengkapan alat tulis. Acara dimulai dengan penampilan hadrah yang dimainkan oleh grup Hadrah Al Busyro dari Desa Sadang.

Samiun, pihak panitia pada kesempatan itu melaporkan pemasukan dan pengeluaran untuk sumber bantuan. Hal itu sebagai wujud transparansi NU Care-LAZISNU dalam menggalang donasi. Donatur sendiri ada yang perorangan dan komunitas. Donatur tidak hanya dari Jatirogo tapi juga luar kota, seperti Tangerang (Kalpati) dan Jakarta.

Dari Jatirogo sendiri, dana merupakan pemanfaatan kegiatan tersebut bersumber dari Koin NU. Panitia juga menyebutkan pengumpulan donasi mencapai hingga kurang lebih 69 juta rupiah. 

Ketua UPZISNU Kecamatan Jatirogo yang juga Ketua MWCNU Jatirogo, H Sanuri, mengaku sangat bersyukur NU bisa berbagi berkah Ramadhan untuk masyarakat Jatirogo. Dikatakannya gerakan Koin NU yang selama ini dikumpulkan dari seratus, dua ratus, lima ratus rupiah setiap keluarga bisa nyata penggunaannya dari dan untuk masyarakat sendiri.

Sutondo, perwakilan NU Care-LAZISNU Kabupaten Tuban mengapresiasi kegiatan yang diadakan UPZISNU Jatirogo karena selalu ada yang baru dalam kegiatan.

"Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi buat kecamatan lain di kabupaten Tuban," harapnya.

Acara diakhiri  dengan ceramah oleh KH Najib Afandi selaku Dewan Syariah N UCare-LAZISNU Jatirogo dan ditutup dengan doa yang disampaikan oleh KH Mahfud Al Hafidz. [Maming]

Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri.

(HR. Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp