UPZISNU Desa Kepatihan Gulirkan Program Santunan Rutin Sepanjang Ramadhan

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 25 April 2019 / ١٩ شعبان ١٤٤٠
Pengurus UPZISNU Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Jombang, NU Care

Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, mulai menyusun program-program khusus Ramadhan.

Beberapa program yang dirumuskan di antaranya, Safari Ramadhan yang diisi dengan santunan rutin kepada warga setiap minggu sekali sepanjang bulan Ramadhan. 

"Untuk menyongsong bulan Ramadhan ini, UPZISNU Kepatihan punya agenda Safari Ramadhan, insyaallah setiap Kamis malam pengurus akan adakan santunan," ujar ketua UPZISNU Desa Kepatihan, Muhammad Manshur, seperti dilansir dari NU Online, Kamis (25/04).

Lebih jauh ia memaparkan, santunan akan diberikan kepada warga yang kurang mampu yang berada di berbagai RW. Kegiatan santunan akan dipusatkan di masjid dan atau musala yang berada di sejumlah RW di Kepatihan.

"Nanti berpindah-pindah dari musala ke musala yang ada tiap-tiap RW," jelas pria yang kerap disapa Manshur ini.

Sementara pendanaan program santunan tersebut, ia menyebut bersumber dari sedekah warga Kepatihan sendiri yang dikelola petugas UPZISNU. Warga bersedekah melalui kaleng Kotak Infak (Koin) UPZISNU yang sebelumnya disebar kepada warga.

"Berkah bulan Ramadhan menambah keberkahan Gerakan Koin sedekah UPZISNU Kepatihan, dan semoga pula warga Desa Kepatihan semakin berkah," ucapnya. [Syamsul Arifin]

“Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah akan menggantikannya, dan Dia-lah pemberi rizki yang sebaik-baiknya.”

(QS. Saba’ : 39)

chat dengan kami via whatsapp