Tunjang Gerakan Filantropi Nahdliyin, NU Care Sidoarjo Resmikan Griya Sedekah

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 6 Maret 2019 / ٢٨ جمادى الآخرة ١٤٤٠
Peresmian Griya Sedekah NU Care-LAZISNU Sidoarjo, di kawasan Pondok Mutiara, Sidoarjo, Rabu (6/03/2019).

Sidoarjo, NU Care

Sebagai upaya penunjang gerakan filantropi Nahdliyin, NU Care-LAZISNU Sidoarjo menggagas pembangunan Griya Sedekah. Demikian disampaikan Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Muhammad Ikhsan, pada peresmian Griya Sedekah di kawasan Pondok Mutiara, Sidoarjo, Rabu (6/03).

“Dengan adanya Griya Sedekah ini, NU Care-LAZISNU Sidoarjo semoga bisa lebih banyak berkontribusi dalam memakmurkan warga yang kurang mampu,” terang Ikhsan.

Ikhsan juga menyampaikan, Griya Sedekah NU Care Sidoarjo juga akan menjadi pusat koordinasi dan kaderisasi amil.

“Sebagai pusat koordinasi dan informasi seperti pelayanan ambulans gratis NU Care-LAZISNU Sidoarjo. Juga untuk pengkaderan amil melalui program Madrasah Amil,” imbuhnya.

Direktur NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Dodik Diyauddin, menjelaskan bahwa Griya Sedekah juga merupakan inisiasi dari pengurus dan manajamen NU Care-LAZISNU sebagai tempat gerakan para relawan NU Care menyambut bulan Ramadhan, bulan berbagi kebaikan.

“Mengingat Ramadhan yang sudah dekat, kami berinisiatif untuk membentuk pusat informasi dan koordinasi, atau semacam base camp bagi para relawan yang bergerak di lapangan. Karena, banyak agenda yang akan kami lakukan. Di antaranya santunan kepada 2.000 anak yatim, pemberian ratusan ribu paket zakat fitrah, yang bekerjasama dengan LTM NU Sidoarjo, serta agenda lainnya,” jelas Dodik.

Sementara, Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskun berharap dengan adanya Griya Sedekah, tercipta kemandirian ekonomi bagi kaum duafa.

“Saya berharap banyak kepada NU Care-LAZISNU Sidoarjo agar bisa menciptakan kemandirian ekonomi bagi warga yang kurang mampu di Sidoarjo. Gerakan ini bisa kita sinergikan dengan semua lembaga dan Banom NU di Sidoarjo. Saya yakin kita bisa,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada pengurus dan manajemen NU Care-LAZISNU untuk menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat selama ini.

Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskun, menyerahkan santunan kepada beberapa anak yatim pada peresmian Griya Sedekah NU Care-LAZISNU Sidoarjo.

Pada peresmian Griya Sedekah, NU Care-LAZISNU juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim berupa uang saku dan peralatan sekolah. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang NU Sidoarjo, Lembaga dan Banom NU Sidoarjo, serta UPZIS dan JPZIS dari beberapa MWC dan Ranting. [Hasib]

chat dengan kami via whatsapp