Tingkatkan Kapasitas Cabang, NU Care Jateng Gelar Madrasah Amil

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Jumat, 3 Mei 2019 / ٢٧ شعبان ١٤٤٠
Ki-Ka: Manajer Fundraising dan Program PP NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh; Manajer Administrasi PP NU Care-LAZISNU, Nur Hasan; Ketua PW NU Care-LAZISNU Jateng, Muhammad Mahsun, pada kegiatan Madrasah Amil NU Care-LAZISNU Jateng, yang digelar di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Jumat-Sabtu (3-4/05/2019).

Jakarta, NU Care

Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah menggelar Madrasah Amil bagi pengurus cabang NU Care-LAZISNU se-Jateng, yang diikuti oleh 23 cabang atau kabupaten/kota. Acara dilangsungkan selama dua hari, Jumat-Sabtu (3-4/05) di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah.

Direktur PW NU Care-LAZISNU Jateng, Wibowo, mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan Madrasah Amil merupakan upaya untuk memperluas wawasan pengurus cabang NU Care-LAZISNU dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana umat.

“Sebagai bentuk usaha meningkatkan kapasitas pengurus cabang NU Care-LAZISNU dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat.” tutur Wibowo.

Dirinya menambahkan, peningkatan kapasitas ini dalam rangka untuk mencapai prinsip kerja NU Care-LAZISNU.

“Prinsip kerja yang dipegang oleh NU Care-LAZISNU adalah Modern, Akuntable, Transparan, Amanah dan Profesional atau disingkat dengan MANTAP,” katanya.

Senada, Kepala Sekolah Madrasah Amil, Nur Hasan, mengungkapkan Madrasah Amil demi akuntabilitas, transparansi, dan  profesionalisme dalam mengelola dana umat.

“Artinya, MANTAP bukan hanya slogan atau tagline. MANTAP mesti dipahami dan dilaksanakan,” ucap Hasan, yang juga Manajer Administrasi PP NU Care-LAZISNU.

Adapun materi yang disampaikan dalam Madrasah Amil oleh NU Care-LAZISNU Pusat adalah Konsep Zakat dalam Islam, Urgensi Amil dalam Pengelolaan Zakat, Strategi Fundraising, Media Fundraising, Administrasi serta Pelaporan. [Red: Wahyu Noerhadi]

“Orang-orang yang menginfakkan hartanya di malam dan siang hari secara tersembunyi dan terang terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran bagi mereka dan tidak juga mereka bersedih hati.”

(QS. Al Baqarah :274)

chat dengan kami via whatsapp