Terkendala Administrasi Dana Bansos, NU Care Jombang Turun Bantu Renovasi Rumah Warga

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Senin, 20 Mei 2019 / ١٥ رمضان ١٤٤٠
Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU Jombang, Toni Syaifuddin, serahkan bantuan kepada Ibu Badriyah, seorang warga yang terkendala administrasi dana Bansos.

Jombang, NU Care

Ramadhan tahun ini dimanfaatkan oleh Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Jombang untuk terus berbagi kepada sesama.

Seperti pada Sabtu (18/05) kemarin, NU Care-LAZISNU Jombang memberikan bantuan dana kepada Ibu Badriyah. Salah seorang warga asal Desa Kedawong RT 13, Kecamatan Diwek, Jombang ini mendapat bantuan untuk perbaikan rumahnya yang sedang direnovasi.

"LAZISNU membantu perbaikan rumah Ibu Badriyah di Desa Kedawong RT 13," kata Ketua NU Care-LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin.

Kondisi rumah yang bersangkutan pantas mendapat perhatian pemerintah dari dana yang bersumber bantuan sosial (Bansos). Namun, ibu yang sudah berusia lanjut ini belum bisa mendapatkan bantuan tersebut, lantaran terkendala administrasi.

"Rumahnya tidak mendapat Bansos karena terkendala administrasi KK tunggal," jelas pria yang biasa disapa Gok Din ini.

Dengan demikian, sejumlah kebutuhan untuk perbaikan rumahnya harus ia cari dengan sendirinya. NU Care-LAZISNU dalam hal ini memberikan bantuan tambahan dana sebesar 3 juta rupiah. 

Bantuan tersebut diserahkan Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU Jombang, Toni Syaifuddin, dan diterima langsung oleh Ibu Badriyah. Saat bantuan diberikan, tampak rumah Ibu Badriyah sedang diperbaiki. Beberapa warga turut membantu. 

Selain bantuan perbaikan rumah, NU Care-LAZISNU Jombang melalui Unit Pengumpul Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) melakukan gerakan sosial seperti yang dilakukannya di Kepatihan Kecamatan Jombang berupan santunan kematian, santunan orang sakit, bahkan bantuan air mineral pada kegiatan pengajian.

"Bahkan saat ini sedang berlangsung kirab Kotak Infak (Koin) di seluruh Wilayah Kabupaten Jombang. Di mana dana yang terkumpul akan digunakan sepenuhnya untuk program berbagi bahagia bersama marbot dan penjaga jalan, berbagi senyum untuk santri lansia, menebar ceria 1.000 yatim dan duafa, serta langgar bersih (mengecat langgar) dan kegiatan-kegiatan yang lainnya," jelasnya. [Syamsul Arifin]

"Kalian tidak akan mendapat kebaikan, sampai kalian infakkan apa yang kalian cintai."

(QS. Ali Imran:92)

chat dengan kami via whatsapp