Takjil on the Road, Program NU Care Banten di Awal Ramadhan

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Minggu, 12 Mei 2019 / ٧ رمضان ١٤٤٠
Takjil on the Road NU Care-LAZISNU Banten, Sabtu (11/05/2019).

Jakarta, NU Care

Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Banten mempersiapkan lima program selama Ramadhan 1440 H. Berbagai program tersebut yakni Takjil on the Road, Buka Puasa bersama Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, Kado Sembako, Ramadhan back to Masjid, dan NU mudik.

Semua kegiatan yang telah dipersiapkan NU Care-LAZISNU Banten itu digelar di berbagai daerah yang ada di Provinsi Banten. Tujuannya, agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ketua PW NU Care-LAZISNU Banten, Sugeng Setyadi, mengatakan semua rangkaian acara di bulan Ramadhan untuk memperkuat peran NU di masyarakat. Kegiatan sudah dimulai sejak hari Sabtu (11/05) dengan membagikan takjil di jalan raya oleh puluhan relawan NU Care-LAZISNU Banten.

Pembagian takjil tersebut untuk membantu warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Takjil dibagikan di lampu merah Ciceri dan lampu merah Kebon Jahe, Kota Serang.

Selain itu, ia mengajak kepada warga NU untuk terus mengampanyekan kewajiban zakat agar penghimpunan dan penyaluran zakat oleh NU Care-LAZISNU bisa berjalan dengan optimal sehingga banyak masyarakat yang menerima manfaatnya.

"Mumpung di bulan yang mulia ini mari bareng-bareng gas pol berbagi kebahagiaan dengan sesama yang membutuhkan, dan salurkan zakatnyamelalui kami," katanya, seperti diberitakan NU Online, Sabtu (11/05).

Di samping program tersebut, kata Sugeng,  pihaknya masih sibuk dengan program pascabencana tsunami Selat Sunda dengan melakukan kontrol secara intens.

"Di antaranya minggu depan kami akan adakan program ekonomi bagi masyarakat terdampak (bencana), khusus yang berada di pesantren. Yaitu kegiatan pelatihan pembuatan sandal," pungkasnya. [Abdul Rahman Ahdori]

“Dan belanjakan (harta bendamu) di jalan Allah dan jangan kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.”

(QS. Albaqarah: 195)

chat dengan kami via whatsapp