Tahun 2018 Nganjuk Targetkan 2 Miliar lewat Koin NU

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Senin, 12 Maret 2018 / ٢٤ جمادى الآخرة ١٤٣٩
Workshop Fundraising dan Rapar Koordinasi Gerakan Koin NU Nganjuk, di kantor PCNU Nganjuk, Ahad (11/03).

Nganjuk, NU Care

NU Care-LAZISNU Kabupaten Nganjuk menggelar rapat koordinasi dan workshop fundraising ZIS, Ahad (11/03) di Kantor PCNU Nganjuk, Jawa Timur. Rakor diikuti oleh utusan MWCNU yang ada di Nganjuk.

Dalam sesi rapat pleno yang membahas evaluasi dan pemantapan program, secara umum peserta berharap didampingi secara maksimal terutama untuk penataan administrasi dan program Kotak Infak (Koin) NU Peduli.

Pada tahun 2017, Koin NU telah berjalan di 8 MWCNU. Dalam waktu lima bulan mampu mengumpulkan dana sebesar 800 juta rupiah. Karena itu pada 2018 di mana sudah ada 15 MWCNU di Nganjuk yang aktif menggerakkan Koin NU dana yang terkumpul diharapkan mencapai 2 miliar rupiah.

Lukman Hakim Koordinator KOIN NU Peduli MWCNU Baron, optimis target itu bisa tercapai, asalkan semua tim di semua tingkatkan mampu bekerjasama, menyosialisasikan dan melaporkan dengan kontinyu.

"Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap kemanfaatan gerakan Koin NU Peduli ini terjaga, karena kepercayaan masyarakat adalah kunci program ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penyaluran yang menjadi prioritas Koin NU Peduli Nganjuk meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan tanggap bencana.

Beberapa program jangka dekat yang disepakati di forum adalah mewujudkan Klinik NU, gerakan ekonomi berbasis air minum, pupuk dan toko di Pracangan, layanan full time untuk yatim dan dhuafa.

Selain itu juga disepakati akan dibuat media center kegiatan NU Nganjuk sebagai wadah berbagi informasi, baik dalam keilmuan, layanan kesehatan, aktivitas ekonomi, dan program pemberdayaan lainnya. [Moh Masyhuri]

Apabila matinya seorang anak adam itu, maka akan terputuslah amalnya kecuali 3 perkara; sedekah, jariyah, atau ilmu yang dimanfaatkan dengannya (oleh orang lain), atau anak sholeh yang mendo'akannya.

(HR.Muslim)

chat dengan kami via whatsapp