Sinergi dengan KMNU UGM, LAZISNU DIY Salurkan Bantuan Pendidikan

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 16 April 2019 / ١٠ شعبان ١٤٤٠
Penyaluran bantuan pendidikan oleh NU Care-LAZISNU kepada sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam KMNU UGM.

Yogyakarta, NU Care

NU Care-LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan bantuan pendidikan kepada sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) UGM. Penyerahan bantuan bertepatan dengan Peringatan Isro’ Mi’raj Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang digelar KMNU UGM di Mushola Fakultas Teknik UGM, Ahad (14/04).

Direktur NU Care-LAZISNU DIY, Ulin Nuha, mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk sinergi dengan generasi muda dalam melestarikan amaliah-amaliah NU.

“Bantuan kepada KMNU UGM adalah sinergi dengan generasi muda NU, para mahasiswa yang masih memegang teguh amaliah NU di antaranya Yasinan, Tahlilan, Istighosah di malam Jumat dan amaliah lainnya,” jelas Ulin.

Semangat anak-anak muda NU, kata Ulin, dalam merawat dan mensyiarkan amalan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah perlu diapresiasi.

Ghirah mahasiswa-mahasiswa NU ini perlu diapresiasi dalam mensyiarkan amalan Ahlussunnah wal Jama’ah di lingkungan kampus. Semoga sinergi ini dapat menjadi salah satu amal yang menjadikannya berkah bagi semua,” harapnya.

Kegiatan Isra Mikraj yang juga dalam rangka Harlah ke-18 KMNU UGM tersebut tidak hanya dihadiri oleh anggota dan pengurus KMNU UGM, melainkan juga mahasiswa pada umumnya.

Mauidhoh Hasanah Habib Novel Alaydrus

Sementara itu, pengajian diisi oleh Habib Novel Alaydrus, Pimpinan Majelis Ar-Raudhah Solo dan juga dimeriahkan oleh kelompok rebana Manunggaling Rebana UGM yang menyenandungkan selawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw. [Alfi NH/Wahyu Noerhadi]

"Ambillah sedekah (zakat) dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

QS. Al-Taubah (9): 103

chat dengan kami via whatsapp