Sepanjang Ramadhan, NU Care Parepare Targetkan Bagi 10 Ribu Dos Hidangan Buka Puasa

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 14 Mei 2019 / ٩ رمضان ١٤٤٠
NU Care-LAZISNU Parepare saat berbagi hidangan berbuka puasa dengan masyarakat. Foto: Mulyadi/Tribun Timur.

Parepare, NU Care

NU Care-LAZISNU Parepare gencar melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat setempat selama bulan Ramadhan.

Ketua NU Care-LAZISNU Parepare, Muhammad Shodiq Asli Umar, mengatakan program Ramadhan Berbagi Satukan Negeri di Parepare, yakni pembagian makanan hidangan buka puasa sebanyak 300 dos per hari, yang bekerjasama dengan rumah makan Nasi Ambo.

"300 dos nasi tersebut dibagi untuk Istana Tanfidzul Quran sebanyak 100, selebihnya disebar ke panti asuhan, kaum dhuafa, panti jompo, dan ada juga sebagian yang dibagikan ke para pengguna jalan," ungkap Shodiq, Selasa (14/05).

Shodiq mengungkapkan, pembagian hidangan buka puasa NU Care-LAZISNU dibantu oleh para pengurus NU Care-LAZISNU Parepare, mahasiswa dari PMII, mahasiswa Fakultas Syariah Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf, serta kader IPNU maupun IPPNU.

"Hadir pula Legislator Parepare dari PKB, Andi Muh Fudail bersama istri, untuk ikut membantu pembagian hidangan buka puasa," jelasnya.

Shodiq yang juga mantan Ketua DPD BKPRMI Parepare menambahkan, makanan hidangan buka puasa tersebut bersumber dari para donatur yang memercayakan sedekahnya melalui NU Care-LAZISNU.

"Tahun lalu kami sukses membagikan 8 ribu dos, dan tahun ini kami targetkan bisa mencapai 10 ribu dos. Alhamdulillah, ini semua berkat kebaikan, keikhlasan dan kepercayaan para donatur. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih," imbuhnya.

Bagi para donatur, lanjut Shodiq, yang ingin memberikan sedekah, bisa langsung menghubungi pengurus melalui kontak donasi 082293080959 atau bisa langsung mendatangi Istana Tanfidzul Quran di Soreang.

“Allah akan melipat gandakan pahala orang yang bersedekah.”

(QS. Surat Al-Baqarah:245)

chat dengan kami via whatsapp