Santunan Yatim Digelar Rutin NU Care-LAZISNU Jember

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 20 Februari 2019 / ١٤ جمادى الآخرة ١٤٤٠
Santunan yatim oleh NU Care-LAZISNU Jember pada Lailatul Ijtima’ PCNU Jember yang digelar Senin (18/02/2019).

Jember, NU Care 

NU Care-LAZISNU Kabupaten Jember terus berusaha menebar manfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikaan santunan kepada anak yatim dan fukara di setiap bulan. Santunan tersebut diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Lailatul Ijtima’ PCNU Jember yang digelar setiap malam Selasa kliwon. 

Seperti yang terjadi Senin (18/02) malam, NU Care-LAZISNU Kabupaten Jember mengundang anak-anak yatim ke aula kantor PCNU Jember saat Lailatul Ijtima’ digelar  untuk mendapatkan sumbagan uang. 

“Tidak banyak (nominalnya), yang penting rutin kita berbagi setiap malam Selasa Kliwon,” tukas Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Jember, Sanusi Muchtar Fadilah seperti diberitakan NU Online.

Sanusi menambahkan, pihaknya selain melakukan penarikan amal melalui Koin NU, dan membagikannya kepada yang berhak, juga mempunyai program rutin yaitu memberikan santunan kepada anak yatim. Dengan begitu, PCNU Jember akan hidup dan bermanfaat bagi masyakat.

“NU Harus bermanfaat bagi warga. Betapapun kecilnya, kami (NU) ingin memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga miskin,” jelasnya.

Sanusi memaparkan, sebagian hasil Koin NU sudah dikembalikan kepada warga melalui MWCNU. Bentuknya mulai dari santunan tunai, maupun dalam bentuk rehabilitasi rumah layak huni, bahkan  sepeda  onthel.

“Tergantung yang membutuhkan. Kalau sepeda onthel, itu untuk anak sekolah yang tidak punya kendaraan, sedangkan lokasi sekolahnya jauh dari rumahnya,” ucapnya. [Red: Aryudi AR]

Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sedekah) sebutir kurma.

(Mutafaq’alaih)

chat dengan kami via whatsapp