PMII STAI Taswirul Afkar Salurkan Donasi untuk Tsunami Selat Sunda

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Jumat, 25 Januari 2019 / ١٨ جمادى الأولى ١٤٤٠
Penyerahan donasi untuk warga terdampak bencana di Banten dan Lampung oleh PMII Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Taswirul Afkar Surabaya melalui NU Care-LAZISNU Kota Surabaya, Kamis (24/01/2019).

Surabaya, NU Care 

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Taswirul Afkar Surabaya menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Pandeglang Banten dan Lampung. Sejumlah bantuan tersebut  diserahkan melalui NU Care-LAZISNU Kota Surabaya.

Ketua Komisariat PMII Taswirul Afkar, Taufik Hidayat mengatakan bantuan dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung berasal dari penggalangan selama dua hari sebelumnya. Kegiatan tersebut dilakukan di perempatan jalan Kapasan dan sekitar Tugu Pahlawan Surabaya.

Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kepedulian sahabat,” katanya, seperti diberitakan NU Online, di Kantor NU Care-LAZISNU Kota Surabaya, jalan Bubutan VI/2, Kamis (24/01). 

Dana yang berhasil terkumpul sebesar Rp. 5.620.000. Selain itu juga berupa baju bekas dan sembako.

“Selanjutnya, akan disalurkan melalui LAZISNU,” kata Taufik.

Mahasiswa semester VII STAI Taswirul Afkar itu berharap, bantuan yang sudah terkumpul tersebut bisa digunakan sepenuhnya oleh para korban tsunami di Pandeglang Banten dan Lampung.

“Meskipun sedikit, semoga dana itu bermanfaat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah tsunami. Mudah-mudahan bantuan ini dinilai sebagai ibadah sosial dan diterima Allah,” harap Taufik.

Sementara Wakil Sekretaris NU Care-LAZISNU Kota Surabaya, Moch Soleh sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dana dan barang yang ada.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PMII Komisariat Taswirul Afkar yang sudah mempercayakan menyalurkan bantuan kepada LAZISNU Surabaya untuk para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung,” ucapnya.

Moch Soleh kembali menambahkan, pihaknya secara kelembagaan akan menjaga keterbukaan terkait bantuan yang diterima.

"Lembaga ini sangat transparan, artinya menerimanya jelas dari siapa, menyalurkannya juga jelas kepada yang berhak menerima," imbuhnya.

Maka itu, pihaknya sudah merencanakan program selanjutnya, yaitu berangkat ke Banten untuk langsung menyalurkan seluruh dana yang diperoleh dari donatur sebulan terakhir.

Insyaallah Senin depan kita akan berangkat ke Banten dan Lampung. Total dana yang akan kita serahkan sebesar Rp. 137.000.000, tapi belum terhitung dengan dana dari PMII Taswirul Afkar Surabaya,” pungkasnya. [Hisam Malik]

Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung di bawah bayang-bayang sedekahnya.

 (HR. At-Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp