NU Care Terima Donasi Palu dari Muslimat Kudus

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 29 November 2018 / ٢٠ ربيع الأول ١٤٤٠
Relawan LPBI NU Kudus saat di lokasi bencana, menyalurkan bantuan yang dihimpun oleh NU Care-LAZISNU Kudus.

Kudus, NU Care

Donasi untuk korban bencana gempa di Palu, Donggala, Sigi di Sulawesi Tengah yang digalang oleh Nahdlatul Ulama melalui NU Care-LAZISNU di Kabupaten Kudus masih berdatangan. Rabu (28/11), Pimpinan Cabang Muslimat NU Kudus menyerahkan bantuan uang sebesar Rp28 juta di kantor NU Care-LAZISNU setempat.

Ketua NU Care-LAZISNU Kudus, Sya'roni Suyanto mengapresiasi semangat Muslimat NU dalam penggalangan dana korban gempa Palu dan Donggala.

“Semoga amal para ibu Muslimat bermanfaat dan mendapat imbalan yang lebih dari Allah SWT. Dengan amal tersebut negara kita Indonesia, terutama di Kudus akan selalu aman dan dijauhkan dari berbagai macam bencana, sesuai sabda  Rasulullah 'asshodaqotu li daf’il bala’,”ucap Sya'roni.

Sya'roni mengatakan, bantuan yang masih berdatangan itu menjadi bukti kepedulian warga terhadap penderitaan sesama sangat tinggi.

“Kepedulian tidak pandang agama, suku, ras, maupun jarak wilayah. Selama ada yang membutuhkan, mereka merasa semua saudara yang harus dibantu dan diringankan penderitaannya,” ujarnya.

Donasi yang terhimpun lewat NU Care-LAZISNU Kudus, lanjut Sya'roni, telah disalurkan baik untuk bencana di Lombok maupun Sulteng, dengan mengirim relawan LPBI NU Kudus ke daerah bencana.

“Hingga saat ini terkumpul uang sebesar 301.612.331 rupiah dan 100 real. Uang 97.900.000 rupiah disalurkan langsung relawan ke Palu, sisanya dikirim ke PW NU Care-LAZISNU Jawa Tengah,” jelasnya.

Donasi yang dikirim ke Palu, tambah Sya'roni, telah dipergunakan untuk membangun hunian sementara (huntara).

“Pak Mahsun (Ketua PW NU Care-LAZISNU Jateng) waktu mampir ke kantor NU Care-LAZISNU Kudus mengatakan, akan datang langsung ke Palu bersama Rais Syuriyah PWNU Jateng untuk menyerahkan bantuan secara langsung dan membicarakan hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh korban terdampak bencana,” imbuh Sya’roni. [gie]

"Ambillah sedekah (zakat) dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

QS. Al-Taubah (9): 103

chat dengan kami via whatsapp