NU Care Sidoarjo Adakan Gathering Bersama Yatim

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Minggu, 17 Februari 2019 / ١١ جمادى الآخرة ١٤٤٠
Yatim Gathering UPZISNU Care LAZISNU Taman, Sidoarjo di Kebun Binatang Surabaya.

Surabaya, NU Care

Raut gembira terlihat dari wajah para yatim di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, Ahad (17/2). Mereka mengikuti Yatim Gathering yang diselenggarakan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Care - Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Taman, Sidoarjo.

Kegiatan bersama yatim ini merupakan acara perdana yang dilakukan UPZIS NU CARE - LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman.

Sekretaris UPZIS NU CARE - LAZISNU MWC NU Taman, Tarmuji menjelaskan kegiatan sebagai salah satu program yang dilaksanakan dengan menghimpun dana infaq nahdliyin di kawasan setempat.

"Harapan diadakannya program ini adalah agar anak yatim di wilayah Taman dapat tetap bersemangat untuk mengejar cita-citanya," kata Tarmuji.

Kegiatan diawali kumpul bersama di kantor MWC NU Taman. Pemberangkatan rombongan dipimpin KH Abdus Syakur Sanawi, selaku Rais MWCNU Taman. 

KH Abdus Syakur juga mengimbau agar warga NU senantiasa dapat menyisihkan sedikit hartanya untuk disalurkan demi kemaslahatan umat melalui UPZIS NU CARE - LAZISNU MWCNU Taman. 

Kegiatan diikuti 54 peserta, perwakilan dari 27 kepengurusan Ranting NU di wilayah Taman.

Febri yang merupakan salah satu peserta Yatim Gathering dari Desa Wage memiliki harapan besar agar acara seperti ini dapat dilaksanakan kembali. “Ya, semoga enek acara koyok ngene neh mas (semoga ada acara seperti ini lagi mas, red),” katanya.

Kegiatan yang berlangsung hingga sore tersebut ditutup dengan santunan dan doa penutup yang dipimpin Abdulloh Fakhruddin selaku salah satu pengurus UPZIS NU CARE - LAZISNU MWCNU Taman. 

Selain itu, tampak bergabung beberapa pengurus dari badan otonom yang berada di lingkungan MWCNU Taman seperti Ansor, IPNU-IPPNU, dan lainnya. [Hisam Malik]

Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri.

(HR. Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp