NU Care Pringsewu Rampungkan Pembangunan Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 14 Maret 2019 / ٧ رجب ١٤٤٠
Syukuran dan Doa Bersama NU Care Pringsewu bersama warga terdampak bencana puting beliung, yang kini sudah memiliki hunian baru.

Pringsewu, NU Care

Senyum bahagia tampak terpancar dari warga yang beberapa waktu lalu rumah mereka porak poranda terdampak bencana angin puting beliung di Desa Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. 

Pasalnya saat ini mereka sudah bisa menempati kembali rumah yang sudah dibangun atas bantuan dari NU Care-LAZISNU Kabupaten Pringsewu dan berbagai pihak terkait, seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

Sebagai wujud syukur, warga di daerah tersebut mengadakan kegiatan Syukuran dan Doa Bersama sekaligus penyerahan secara simbolis bangunan rumah di Posko NU Peduli di Desa Tambahrejo Barat, Rabu (13/03).

Bendahara NU Care-LAZISNU Pringsewu, M Kabul Muliarto, berharap dengan telah rampungnya pembangunan rumah tersebut, warga dapat kembali beraktivitas sebagaimana biasa.

"Kita sangat prihatin beberapa waktu lalu warga yang terdampak puting beliung tidak memiliki tempat untuk berteduh sehingga LAZISNU Pringsewu bergerak cepat dengan mengirimkan material bangunan untuk membangun kembali rumah mereka," katanya di sela-sela acara yang dihadiri Wakil Bupati Pringsewu.

Material yang diberikan kepada para warga yang terdampak angin puting beliung ini di antaranya 100 sak semen, pasir, dinding bambu, 12 ribu batu bata serta berbagai keperluan lainnya. Logistik beras juga disalurkan kepada para korban banjir yang juga terjadi bersamaan dengan bencana angin puting beliung di Kecamatan Gadingrejo.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu, H Fauzi, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada NU Care-LAZISNU Pringsewu yang telah nyata peduli membantu para korban. Ini menunjukkan bahwa kebersamaan, kepedulian dan sikap tolong-menolong di tengah-tengah masyarakat di Pringsewu masih kuat.

Wakil Bupati juga terus mendukung langkah NU Care-LAZISNU yang telah berhasil mengelola potensi sedekah di Kabupaten Pringsewu melalui Kotak Koin Pondasi Akhirat. Hasil nyata program ini sudah dirasakan oleh banyak pihak dalam bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan penanganan bencana.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung program tersebut khususnya di Kecamatan Gadingrejo.

"Melalui koin receh yang kadang terlihat tidak berguna namun ketika dikumpulkan mampu memberi manfaat yang luar biasa," ujarnya. [Muhammad Faizin]

Sedekah menutup 70 pintu keburukan.

(HR. Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp