NU Care-LAZISNU Sragen Implementasikan Program Bedah Rumah Ibadah

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 30 Mei 2019 / ٢٥ رمضان ١٤٤٠
Penyerahan satu set pengeras suara oleh tim NU Care-LAZISNU Sragen kepada takmir Masjid Darun Najah di Karangmalang, Sragen, pada Rabu (29/05/2019).

Sragen, NU Care

NU Care-LAZISNU Sragen kembali merealisasikan program Ramadhan 1440 H, dengan tema nasional Ramadhan Berbagi Satukan Negeri.

Selain pentasarufan program seperti santunan dan buka bersama yatim, kali ini NU Care-LAZISNU Sragen mengimplementasikan satu dari sembilan program Ramadhan, yakni Bedah Rumah Ibadah (Berubah). Demikian disampaikan Ketua NU Care-LAZISNU Sragen, Suranto.

“Pentasarufan ini merupakan implementasi dari program Berubah (Bedah Rumah Ibadah) yang ada di NU Care-LAZISNU Sragen, maupun NU Care-LAZISNU secara nasional, sebagai bentuk kepedulian terhadap masjid atau mushola yang selama ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat,” jelasnya, via pesan WhatsApp, pada Rabu (29/05) malam.

Bantuan berupa satu set pengeras suara disalurkan ke Masjid Darun Najah, di Dukuh  Sumbermulyo, Kedungwaduk, Karangmalang.

Takmir Masjid Darun Najah, Imam, mengatakan masjid tersebut dibangun dari dana sumbangan warga setempat.

“Kami bangun masjid ini dengan gotong royong. Belum ada bantuan dari pemerintah. Bahkan, makanan untuk tukang pun apa adanya, dari sumbangan warga. Jadi untuk membeli pengeras suara pun kami kesulitan,” ungkap Imam.

Suranto menambahkan, masyarakat setempat mengapresiasi langkah NU Care-LAZISNU Sragen yang mulai memerhatikan kenyamanan rumah ibadah yang merupakan sentral kekuatan umat Islam yang sekarang ini mulai dikuasai orang-orang yang justru kerap  memojokkan NU.

“Terima kasih NU Sragen. Semoga program ini berkelanjutan dan mendapat dukungan dari masyarakat Sragen, terutama dari para muzaki atau munfiq (orang yang berinfaq),” kata salah seorang warga. [Haris]

“Allah akan melipat gandakan pahala orang yang bersedekah.”

(QS. Surat Al-Baqarah:245)

chat dengan kami via whatsapp