NU Care-LAZISNU Sorong Salurkan Bantuan untuk Mualaf

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 25 April 2019 / ١٩ شعبان ١٤٤٠
NU Care-LAZISNU Kota Sorong salurkan bantuan berupa peralatan ibadah kepada dua mualaf, Kosemo (80) dan Boinah (70), pada Rabu (24/04/2019).

Jakarta, NU Online

NU Care-LAZISNU Kota Sorong menyalurkan bantuan kepada dua mualaf, yang baru saja masuk Islam pada hari Rabu (24/04). Kedua mualaf tersebut adalah Kosemo (80) dan Boinah (70), yang berdomisili di Kelurahan Klasaman, Distrik Klaurung, Kota Sorong.

Surat Pernyataan salah satu mualaf, Kosemo (80).

Pasangan suami istri yang semula beragama Kristen Protestan ini, sebagaimana tertera pada Surat Pernyataan, masuk agama Islam atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Mereka dituntun membacakan dua kalimat Syahadat oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Sorong, Kiai Uso, dan disaksikan oleh segenap pengurus PCNU Kota Sorong  dan tokoh masyarakat setempat.

Alhamdulillah, bertambah saudara seiman kita. Semoga istikamah dengan keimanan yang sekarang, yakni Islam,” doa Kiai Uso.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Kota Sorong, Ahmad Sholihin, menjelaskan bahwa bantuan kepada Kosemo dan Boinah merupakan program Beberkah (Berbagi Berkah) yang diimplementasikan menjelang bulan Ramadhan.

“Target penerima manfaat program ini adalah 500 orang yang terdiri dari fakir, miskin, mualaf se-Kota Sorong, yang dananya dihasilkan dari bantuan semua donatur NU Care-LAZISNU,” ungkap Sholihin.

Adapun bantuan yang diberikan kepada kedua mualaf di atas yakni peralatan ibadah lengkap.

“Mukena, sarung, sajadah, songkok, Alquran, tasbih, buku Iqra. Kami juga menyalurkan bantuan berupa makanan. Semoga manfaat, berkah,” paparnya.

Boinah pun menerima bantuan tersebut dan mengaturkan kepada donatur NU Care-LAZISNU Kota Sorong.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, yang telah memberikan bantuannya kepada kami,” ucapnya. [Wahyu Noerhadi]

Tidaklah sedekah mengurangi harta.

(HR. Muslim)

chat dengan kami via whatsapp