NU Care-LAZISNU NTB Bantu Korban Banjir di Sambelie dan Sumbawa

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Senin, 20 Februari 2017 / ٢٣ جمادى الأولى ١٤٣٨
Ketua PW NU Care-LAZISNU NTB menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana banjir di Sambelie, Lombok Timur

NU Care-LAZISNU Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Sambelie Kecamatan Sambelie, Kabupaten Lombok Timur, NTB pada Ahad (19/2). Selain di tempat tersebut, NU Care-LAZISNU NTB juga akan mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa. 

Direktur NU Care-LAZISNU NTB Ust. Refreandi mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu program di bidang tanggap darurat dan bencana.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir. "Bantuan yang kami salurkan berupa sembako (beras, minyak goreng, mie instan, air mineral) dan kebutuhan lainnya. Bantuan ini disalurkan kepada 24 kepala keluarga yang terkena dampak banjir bandang yang cukup parah. Tim relawan kami turun bersama kepala desa setempat," kata Akademisi UNU NTB ini.

Pihaknya mengucapkan teima kasih  banyak kepada seluruh donatur, sehingga NU Care -LAZISNU NTB bisa berbagi dengan para korban. 

NU Care-LAZISNU NTB, lanjutnya, memiliki empat program di antaranya, NU Care, yaitu NU peduli bencana dan tanggap darurat, serta penyaluran langsung zakat, infaq dan sedekah kepada fakir, miskin.

Kedua, NU Smart, yaitu NU peduli terhadap generasi bangsa, dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan siswa dari kalangan tidak mampu.

Ketiga, NU Skill, yaitu NU peduli pada peningkatan keterampilan kerja masyarakat dengan mengadakan pelatihan kerja bagi pemuda yang putus sekolah.

Keempat, NU Preneur, yaitu NU peduli kewirausahaan dan pengembangan ekonomi ummat dengan memberikan modal dan manajemen usaha bagi pengusaha pemula dan masyarakat yang memiliki usaha produktif.

Bagi para donatur yang ingin menyalurkan zakat, infaq, sedekahnya, dapat menghubungi Tim Fundraising NU Care-LAZISNU NTB di Jl. Asakota No. 31, Seruni, Kelurahan Taman Sari, Ampenan atau dapat menghubungi Layanan Jemput Zakat (082-266-400-500). (Abdullah Alawi)

“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah.”

(QS. Al Baqarah : 270)

chat dengan kami via whatsapp