NU Care Kepulauan Riau Bantu Warga Terdampak Kebakaran

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Senin, 1 Juli 2019 / ٢٧ شوال ١٤٤٠
Penyaluran bantuan secara simbolis oleh NU Care-LAZISNU Kepri kepada warga terdampak kebakaran di Kota Batam, pada Minggu (30/06/2019).

Kepulauan Riau, NU Care

NU Care-LAZISNU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Kampung Ruli Baloi Persero Bawah, Lubuk baja, Kota Batam, Kepri. Barang bantuan berupa sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua NU Care-LAZISNU, Ganang, pada Minggu (30/06) pagi.

"Sumber bantuan dari warga NU dan masyarakat umum termasuk yang menyalurkan dana ZIS-nya kepada NU Care-LAZISNU Kepri," kata Ganang.

Kebakaran hebat melanda Kampung Ruli Baloi Persero Bawah, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepri pada Sabtu (22/06) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tercatat ada 41 rumah warga yang luluh lantak dilalap si jago merah.

Ketua RT 06/RW 02 Baloi Persero Bawah, Suparmin, mengatakan ada 43 kepala keluarga (KK) atau sekitar 134 jiwa yang menjadi korban dalam peristiwa ini.

"Itu habis semua rumah, kejadian berlalu cepat," katanya.

Seperti diberitakan NU Online, posko-posko yang didirikan di sekitar lokasi terutama dari Dinas Sosial Kota Batam, mulai dibongkar sejak Sabtu (29/06) sore.

Hariadi, relawan di Posko NU, menuturkan selain makanan dan minuman, warga memerlukan fasilitas kesehatan dan peralatan mandi. Lebih dari itu, melihat kondisi warga, yang sangat dibutuhkan adalah psikososial dan pendampingan pascakebakaran.

"Ada sekitar 134 orang yang terkena dampak. Jadi ada 134 warga miskin baru, Mereka sangat memerlukan pendampingan apalagi yang mengalami trauma," kata Heriadi. [Anas Bukhori]

Pemberian nafkah kepada keluarganya adalah sedekah.

(HR. Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp