NU Care Kendal Berikan Beasiswa untuk Santri Tahfidz

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Sabtu, 23 Februari 2019 / ١٧ جمادى الآخرة ١٤٤٠
Penyerahan beasiswa bagi Santri Tahfidz di Kendal, Kamis (21/02/2019).

Kendal, NU Care

NU Care-LAZISNU Kabupaten Kendal Jawa Tengah menggandeng BPR Nusamba Cepiring, Kamis (21/02) meluncurkan program beasiswa bagi santri tahfidz.

Pada tahap pertama ada 10 santri penghafal Al-Qur'an dari berbagai pesantren di Kendal beasiswa diserahkan bersamaan dengan pengajian umum dan gema shalawat yang dilakukan dalam rangka peringatan Harlah ke-93 NU, HUT Nusamba, dan NU Care-LAZISNU Kendal Award 2019 di GOR Bahurekso Kendal. 

Ketua NU Care-LAZISNU Kendal Khusnul Huda menjelaskan, program Beasiswa Santri Tahfidz menindaklanjuti program yang sama yang sudah diluncurkan NU Care-LAZISNU Jateng dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan program pendidikan sebagai salah satu pilar program LAZISNU, saya berharap ke depan jumlah penerima bisa terus meningkat," terangnya.

Dikatakan, selain peluncuran Program Beasiswa Tahfidz, NU Care-LAZISNU Kendal juga melakukan pentasyarufan berupa santunan kepada 40 anak yatim dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal dengan masing-masing menerima Rp250.000 serta perlengkapan sekolah. Selain itu juga memberikan modal kerja kepada 20 UMKM, masing-masing Rp 500.000.

Ketua PCNU Kendal, M Danial Royyan menyambut baik berbagai program yang dilaksanakan NU Care-LAZISNU Kendal, apalagi setelah sekarang bekerjasama dengan BPR Nusamba. 

Dia menyebut, NU adalah organisasi warisan para ulama yang insyaallah penuh dengan keberkahan. Sehingga siapapun yang bekerjasama dengan NU akan mendapatkan keberkahan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, selain Ketua PCNU Kendal HM Danial Royyan, Dirut Bank Nusamba Cepiring Bambang Susanto, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Forkopimda, Ketua MWC dan Ranting NU Se Kabupaten Kendal, para pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU di tingkat Kecamatan dan Desa, serta masyarakat umum. [Muiz]

Sedekah menutup 70 pintu keburukan.

(HR. Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp