NU Care Kendal Bedah Rumah Korban Kebakaran Sukomulyo

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Minggu, 23 Juni 2019 / ١٩ شوال ١٤٤٠
Prosesi bedah rumah, program NU Care-LAZISNU Kendal bekerja sama Kodim 0715 Kendal, BPR Nusamba Cepiring, dan Nahdliyin setempat. Foto: medianasional.id

Kendal, NU Care

Ringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Dusun Kemantenan RT 01 RW 01, Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada malam hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah lalu, NU Care-LAZISN Kendal inisiasi program bedah rumah. Progam bedah rumah itu direalisasikan untuk rumah milik Supriyanto warga Sukomulyo yang habis tak tersisa akibat dilalap si jago merah.

“Program bedah rumah merupakan progam yang akan dilakukan LAZISNU Kendal sebulan sekali, dan rencananya akan kami mulai bulan Juli mendatang. Namun karena ada rumah warga yang terkena musibah kebakaran pada malam Hari Raya (4/06), maka dari seluruh pengurus sepakat progam bedah rumah diajukan,” tutur Khusnul Huda, Ketua NU Care-LAZISNU Kendal, pada Minggu (23/06) pagi.

Khusnul mengungkapkan, terlaksananya program tersebut tidak lepas dari kerjasama dari berbagai pihak, baik dari Kodim 0715 Kendal, BPR Nusamba Cepiring, LAZISNU Kecamatan Kaliwungu Selatan, Ansor dan Banser Kaliwungu Selatan serta masyarakat setempat.

“Saya selaku Ketua LAZISNU Kendal mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran serta semua pihak yang sangat luar biasa dalam kegiatan bedah rumah ini,” katanya.

Masyarakat setempat dengan dibantu personel TNI dari Kodim 0715 Kendal, Ansor dan Banser Kaliwungu Selatan saling bahu-membahu mendirikan rumah Supriyanto, seorang warga terdampak kebakaran di Desa Sukomulyo. Foto: metrotimes.news.

Tampak masyarakat setempat dengan dibantu personel TNI dari Kodim 0715 Kendal, juga Ansor dan Banser Kaliwungu Selatan saling bahu-membahu mendirikan rumah Supriyanto.

Kapten Inf. Sudar dari Kodim 0715 Kendal yang berada di tengah-tengah lokasi menyampaikan kesiapsediaan TNI untuk senantiasa membantu masyarakat.

“Sesuai dari perintah Dandim, yang saat ini berhalangan hadir karena ada tugas ke luar kota, kami dari TNI selalu siap untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kaliwungu Selatan, Budi Kuncoro mengingatkan warga untuk senantiasa berhati-hati agar musibah kebakaran tidak terulang kembali.

“Saya menitip pesan kepada semua warga Sukomulyo untuk senantiasa berhati-hati apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau, dan kita juga tahu dalam beberapa hari terakhir juga ada kebakaran di Desa Merbuh Singorojo dan Tanjungmojo Kangkung,” kata Budi.

Pada kesempatan itu, warga juga diminta untuk memastikan instalasi listrik, khususnya stop kontak di rumah aman dan kompor gas sudah dimatikan sebelum keluar atau pergi dari rumah.

Budi Kuncoro juga mengapresiasi semangat kebersamaan semua pihak dalam kegiatan bedah rumah tersebut.

“Kebersamaan dalam kepedulian teman-teman dari NU Kaliwungu Selatan yang telah bekerja sama dengan semua pihak sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali,” pungkasnya. [Gus]

chat dengan kami via whatsapp