NU Care Kecamatan Reban Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Jumat, 14 September 2018 / ٣ محرم ١٤٤٠
Pengurus NU Care-LAZISNU Kecamatan Reban, Kabupaten Batang salurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran, Rabu (12/09/2018).

Batang, NU Care

Kebakaran yang terjadi di Dukuh Plolok Desa Padomasan Kecamatan Reban Kabupaten Batang pada Senin, (10/09) menghanguskan rumah Rahim (50) dan keluarga, tanpa sisa.

Hal inilah yang kemudian menggerakkan NU Care-LAZISNU Kecamatan Reban untuk membantu Rahim. Bantuan pun diberikan dalam bentuk uang tunai yang diserahkan langsung oleh Rais Syuriah MWC NU (Kecamatan) Reban KH Nurhadi dengan didampingi oleh Kades Padomasan Royakus dan jajaran pengurus NU Care-LAZISNU Reban, di kediaman Rahim, pada Rabu (12/09).

Rahim mengisahkan kronologi kejadian. Rahim menjelaskan, kebakaran terjadi sekira pukul 15.30 WIB dan api dengan cepat menghanguskan rumahnya.

“Penyebab kebakaran adalah kelalaian istri saya yang lupa mematikan bara api, setelah selesai membuat emping. Hanya selang sepuluh menit, api pun melahap rumah kami yang terbuat dari kayu. Kami bersyukur tidak ada korban jiwa,” tutur Rahim.

Rais Syuriah MWC NU Reban menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian NU Care-LAZISNU kepada Nahdliyin di Kecamatan Reban.

"Untuk masyarkat NU di Reban, yang kali ini kita taharufkan di Desa Padomasan Dukuh Plolok ini, kepada korban kebakaran sesuai program nasional yaitu pentasharufan untuk tanggap bencana. Jumlahnya tidak banyak tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keluarga Bapak Rahim,” ujar Kiai Nurhadi.

Sementara Kades Padomasan, Royakus, yang sekaligus mewakili keluarga Rahim memberikan apresiasi atas kepedulian NU Care-LAZISNU Reban.

"Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih, semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi keluarga Bapak Rahim," ucap Royakus.

Direktur NU Care-LAZISNU Reban, Eko menambahkan, NU Care-LAZISNU Reban berusaha untuk terus berkembang dan berusaha untuk bisa memberi manfaat bagi warga NU.

"Khususnya warga di Kecamatan Reban," imbuh Eko.

“Allah akan melipat gandakan pahala orang yang bersedekah.”

(QS. Surat Al-Baqarah:245)

chat dengan kami via whatsapp