NU Care Kecamatan Kendal Realisasikan Program Pengembangan Ekonomi Rakyat

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Rabu, 24 Juli 2019 / ٢١ ذو القعدة ١٤٤٠
Ketua NU Care-LAZISNU Kecamatan Kendal, Bayu Nugroho, menyerahkan langsung bantuan kepada Rubaiyah, pelaku usaha kecil di Kelurahan Sijeruk, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal.

Kendal, NU Care

NU Care-LAZISNU Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menasarufkan bantuan kepada Rubaiyah, pelaku usaha kecil di Kelurahan Sijeruk, Kecamatan Kendal. Bantuan berupa uang tunai diberikan langsung oleh Ketua NU Care-LAZISNU Kendal, Bayu Nugroho.

Bantuan tersebut merupakan implementasi dari program pengembangan ekonomi, untuk usaha Rubaiyah, warga RT 02 Kelurahan Sijeruk yang berjualan rujak pecel sejak 25 tahun silam. Usaha itu ditekuninya setelah suaminya wafat. Rubaiyah berjualan pecel dengan cara berkeliling untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terlebih untuk pendidikan kelima anaknya.

Ketua NU Care-LAZISNU Kecamatan Kendal, Bayu Nugroho, mengatakan program pengembangan ekonomi rakyat tersebut merupakan salah satu dari 4 program NU Care-LAZISNU Kecamatan Kendal. Ia bersyukur, tahap demi tahap penyaluran bantuan bisa dilaksanakan dengan tepat sasaran.

“Kali ini bisa kita realisasikan program pengembangan ekonomi rakyat. Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan modal untuk usaha, bisa menghubungi pengurus NU Care-LAZISNU setempat. Namun tetap ada kriteria yang harus diperhatikan, misalnya dia memang benar-benar membutuhkan bantuan,” kata Bayu, seperti diwartakan NU Online, pada Senin (22/07).

Bayu menjelaskan, beberapa syarat lain misalnya sudah menjalankan usaha minimal dua tahun dan jenis usahanya jelas. Kemudian, NU Care-LAZISNU memberikan bantuan untuk pelaku usaha kecil, agar bantuan yang diberikan bisa lebih produktif.

“Sehingga bantuan tersebut bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan,” ujarnya. [Abdul Rahman Ahdori]

“Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah akan menggantikannya, dan Dia-lah pemberi rizki yang sebaik-baiknya.”

(QS. Saba’ : 39)

chat dengan kami via whatsapp