NU Care Jombang Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir di Madiun

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Rabu, 13 Maret 2019 / ٦ رجب ١٤٤٠
Ilustrasi: NU Care-LAZISNU Jombang

Jombang, NU Care

Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Jombang mengajak masyarakat turut berdonasi untuk korban banjir di kawasan Madiun, Jawa Timur dan sekitarnya.

Donasi dapat diantarkan langsung ke Kantor NU Care-LAZISNU Jombang di Jl Raya Sisimangaraja II/2, Jagalan, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dan atau melalui rekening Bank Syariah Mandiri 7019992211 atas nama LAZISNU.

"LAZISNU Jombang mengajak masyarakat menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Madiun dan sekitarnya," kata Ketua NU Care-LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin, Selasa (12/03).

Bagi donatur yang berdonasi lewat rekening NU Care-LAZISNU Jombang, kata dia, bisa berkoordinasi dengan Call Center di nomor 085755487317 atas nama Irqima.

Pria yang kerap disapa Gok Din ini memaparkan, NU Care-LAZISNU sudah seharusnya hadir menjembatani donasi-donasi masyarakat untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Selain menjembatani, NU Care-LAZISNU Jombang pun ikut mengumpulkan donasi secara langsung melalui unit-unit yang dimiliki, seperti sejumlah UPZISNU yang ada di kepengurusan NU tingkat desa juga JPZISNU yang ada di madrasah-madrasah.

"Seperti biasa, LAZISNU akan selalu melibatkan sejumlah unit yang dimiliki LAZISNU Jombang," ujar Gok Din.

Dari data yang dihimpun NU Online, sejak Kamis (7/03) lalu, banjir yang terjadi di Kabupaten Madiun sudah melanda 35 desa di tujuh kecamatan. Beberapa kecamatan yang terdampak di antaranya Pilangkenceng, Saradan, Balerejo, Wungu, Mejayan, Wonoasri, dan Kecamatan Madiun. [Syamsul Arifin]

“Dan belanjakan (harta bendamu) di jalan Allah dan jangan kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.”

(QS. Albaqarah: 195)

chat dengan kami via whatsapp