NU Care DIY Salurkan Dana untuk Produktivitas Ranting NU

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 4 Desember 2018 / ٢٥ ربيع الأول ١٤٤٠
Penyerahan bantuan pemberdayaan ekonomi untuk Ranting NU Palbapang Bantul, oleh NU Care-LAZISNU DIY, Senin (3/12/2018).

Bantul, NU Care

NU Care-LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan dana stimulan kepada Ranting NU Palbapang, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, DIY. Penyaluran dana tersebut diberikan karena NU di Desa Palbapang dinilai sangat produktif di Kabupaten Bantul. Penyerahan dilakukan di Musholla Sabilunnajah Nglebak, Palbapang, pada Senin (3/12) malam.

“NU Care-LAZISNU DIY memberikan dana stimulan sebesar 5 juta kepada NU Palbapang karena kami menilai pengelolaan zakat dan infak di NU Palbapang ini paling produktif di antara yang lain,” ucap NU Care-ketua LAZISNU DIY, Mamba’ul Bahri.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Mamba' itu mengatakan agar pemberian dana stimulan itu bisa digunakan untuk mengembangkan usaha-usaha produktif di Palbapang.

Mamba' pun memberikan beberapa arahan kepada para pengurus UPZIS MWC dan JPZIS Ranting NU Palbapang dan jamaah yang hadir untuk selalu memperhatikan peraturan tentang pengelolaan zakat, infak dan sedekah. Dari mulai pelaporan yang harus transparan, akuntabel, dan amanah, karena yang dikelola adalah dana dari masyarakat.

“Perlu diketahui para jamaah bahwa kita harus bersyukur karena NU Care-LAZISNU adalah satu-satunya lembaga pengelola zakat infak dan sedekah berbasis Ormas di DIY yang sudah memiliki legalitas. Sementara yang selain Ormas baru sekitar 30 lembaga,” tegas Mamba’.

Dalam akhir sambutannya, Mamba' berharap agar pengurus maupun jamaah untuk bersemangat dalam melaksanakan program NU Care-LAZISNU.

"Dan dana stimulan dapat digunakan dengan baik untuk kemanfaatan masyarakat di Palbapang khususnya dan masyarakat Bantul umumnya," pungkasnya. [Yayan]

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu nafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Maka sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang kamu nafkahkan.”

(QS. Ali Imran: 92)

chat dengan kami via whatsapp