NU Care dan JPZIS Ma'arif Jombang Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 11 April 2019 / ٥ شعبان ١٤٤٠
Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir oleh NU Care-LAZISNU dan JPZIS Ma'arif NU Jombang, Rabu (10/04/2019).

Jombang, NU Care

Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengakibatkan beberapa desa dilanda banjir. Adapun desa-desa terdampak di antaranya beberapa desa di Kecamatan Jombang Kota, Mojowarno juga Mojoagung.

Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Jombang bersama Jaringan Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah (JPZIS) Ma'arif, yang merupakan jaringan dari NU Care-LAZISNU, memberikan bantuan logistik untuk sejumlah warga terdampak banjir.

Seperti di Dusun Gentengan, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang Kota pada Rabu (10/04) kemarin. Tampak di lokasi, ketinggian air sekira setengah hingga satu miter mengelilingi rumah warga. Air juga masuk ke sebagian permukiman warga.

"Kami dikontak warga sekitar pukul 10.00 WIB, kebetulan Pak Zul Khoir di Kantor LAZISNU dan ada dana. Tanpa pikir panjang langsung belanja dan droping (bantuan) ke lokasi banjir," kata Ketua PC NU Care-LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin.

Pria yang kerap disapa Gok Din ini menambahkan, NU Care-LAZISNU memang harus selalu tanggap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, terlebih mereka yang mengalami musibah, seperti warga terdampak banjir dan sebagainya.

"Ada permintaan droping logistik di lapangan dan kebetulan JPZIS Ma'arif siap, langsung kita bareng ke lapangan," jelasnya.

Gok Din memastikan, sejumlah logistik yang kalau diuangkan lebih dari 5 juta rupiah itu terdistribusi dengan baik. Sementara dana tersebut ia menyebut murni dari JPZIS Ma'arif melalui program gerakan Siswa Manfaat Teman Sebaya (Manteb).

"Hari ini (Rabu, red.) terdistribusi bantuan lebih dari 5 juta. Murni dana dari JPZIS Ma'arif," pungkasnya. [Syamsul Arifin]

Sebaik-baiknya manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.

(HR.Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp