NU Care Banyuwangi Salurkan Bantuan Alat Pertukangan untuk Warga Terdampak Gempa Palu

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Sabtu, 15 Desember 2018 / ٦ ربيع الآخر ١٤٤٠
Pengurus NU Care-LAZISNU Banyuwangi serahkan bantuan alat pertukangan untuk Budiyono. warga terdampak gempa Palu di Banyuwangi,

Banyuwangi, NU Care

Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Kabupaten Banyuwangi menyalurkan bantuan berupa alat pertukangan kepada Bapak Budiyono, Jumat (14/12) pagi di kediamannya Banyuwangi. 

Budiyono merupakan warga terdampak gempa di Palu beberapa waktu lalu ia bersama keluarganya memilih pulang kembali di Banyuwangi. Bersama keluarga kecilnya ia tinggal di Desa Tambakrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. 

Saat ditemui, Ketua NU Care-LAZISNU Banyuwangi Irfan Afandi mengatakan, timnya berhasil menemui korban di kediaman korban di Banyuwangi. 

"Diwakili wakil bendahara saya turun ke kediaman. Alhamdulillah dapat menyalurkan berupa semen 10 sak, alat pasrah, gerinda, gergaji, dan peralatan tukang lainnya. Ini adalah bentuk simpati pengurus kepada keluarga korban," terang Irfan.

Ia menambahkan, program NU Peduli Palu adalah program solidaritas kemanusiaan (ukhuwah insaniyah).

"NU Care-LAZISNU akan terus mencari data korban gempa Palu yang ada (pulang) ke Banyuwangi serta berupaya bersama-sama membantu untuk bangkit kembali," ujarnya.

Ia berharap, dengan langkah ini mampu memupuk solidaritas.

"Kita bersama terus berupaya memupuk solidaritas kemanusiaan melalui NU Care-LAZISNU," tekadnya.

Budiyono mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan ini.

"Tentu ini sangat bermanfaat sekali. Semoga LAZISNU selalu diberikan keberkahan dan kelancaran atas program yang sedang diprogramkan atau telah dilaksanakan," kata Budiyono. [M Sholeh Kurniawan]

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu nafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Maka sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang kamu nafkahkan.”

(QS. Ali Imran: 92)

chat dengan kami via whatsapp