NU Care Banyuwangi Kuatkan Program hingga Ranting

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Kamis, 24 Januari 2019 / ١٧ جمادى الأولى ١٤٤٠
Sosialisasi program NU Care-LAZISNU Banyuwangi hingga ke tingkat ranting.

Banyuwangi, NU Care

NU Care-LAZISNU Kabupaten Banyuwangi semakin menguatkan program-programnya. Penguatan program-program bukan hanya di tingkat cabang, tetapi juga di kecamatan bahkan hingga ranting.

"Semua akan dilaksanakan bersama-sama," kata Ketua NU Care-LAZISNU Banyuwangi, Irfan Afandi, Rabu (23/1) menanggapi persiapan Rapar Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang akan digelar tidak lama lagi.

Menurut Irfan, di antara poin penting dalam bahasan Rakorcab adalah menguatkan kelembagaan dan tata kelola organisasi NU Care-LAZISNU, UPZISNU (Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama) serta JPZISNU (Jaringan Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama) Banyuwangi untuk mengyinergikan gerakan dengan beragam program yang akan dilakukan secara serentak.

Pasca Rakorcab, diharapkan semua program-program yang telah direncanakan akan semakin masif terselenggara di berbagai wilayah di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini, lantaran jadwal setiap program yang dibuat antara NU Care-LAZISNU, UPZISNU serta JPZISNU  disusun secara sistematis dan terstruktur.

"Mudah-mudahan syiar kegiatan LAZISNU di tahun 2019 akan terasa setiap hari, karena kita punya motto 'tiada hari tanpa membantu," ujar pria yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi ini.

Sementara itu, Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Banyuwangi, Muhammad Faishol, mengungkapkan bahwa Rakorcab nanti akan melakukan penguatan kelembagaan dengan sinkronisasi program NU Care-LAZISNU Jombang dengan UPZISNU dan JPZISNU. Kemudian juga mereka mendiskusikan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) yang selanjutnya disepakati bersama.

Rakorcab bakal dibuka Ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini yang diperkirakan akan menghadirkan ketua, sekretaris, bendahara dari 25 UPZIS MWCNU se-Kabupaten Banyuwangi.

"Akan disampaikan pula tentang tugas pokok dan fungsi LAZISNU. Dalam hal ini insyaallah akan dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini," tambah alumni Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang ini.

Hasil dari Rakorcab juga akan disampaikan pada forum Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar Pimpinan Pusat NU Care-LAZISNU 16-17 Februari 2019 mendatang di Sleman, DIY.

"Insyaallah LAZISNU Banyuwangi akan hadir di Rakornas dengan membawa hasil rumusan dari Rakorcab. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan mendapat ridha dari Allah Swt," harapnya.

Rakorcab NU Care-LAZISNU Banyuwangi bakal dihelat di  Gedung LP Ma'arif NU Srono, Ahad (27/01) mendatang. Kegiatan ini mengundang jajaran kepengurusan UPZISNU dan JPZISNU se-Kabupaten Banyuwangi. [Red: Kendi Setiawan]

chat dengan kami via whatsapp