Menarik, LAZISNU Nganjuk Beberkan Rahasia Jadi Juara NU Award 2018

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 10 Juli 2018 / ٢٦ شوال ١٤٣٩
Para pengurus NU Care-LAZISNU Nganjuk, didampingi Ketua NU Care-LAZISNU Jatim, Noor Shodiq Askandar (koko putih), menerima penghargaan NU Jatim Award 2018.

Nganjuk, NU Care

Grand final NU Jatim Award 2018 yang dihelat PWNU Jatim pada hari Ahad, (8/7) menyisakan banyak pelajaran bagi NU Care-LAZISNU Cabang Nganjuk. Pasalnya acara tersebut diikuti oleh banyak pengurus NU, Banom dan lembaga NU di beberapa Kabupaten di Jawa Timur, yang masuk nominasi dewan juri.

Dalam perhelatan akbar tersebut, NU Care-LAZISNU Nganjuk menjadi juara pertama dalam kategori Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah mengungguli dua nomiator lain, yakni NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo dan NU Care-LAZISNU Kota Kediri.

Pemberian hadiah berupa trofi, piagam, serta sejumlah uang tunai diberikan kepada perwakilan NU Care Nganjuk, Nikmaturrohmah atau lebih akrab disapa Ummah bersamaan dengan juara yang lain pada hari Senin, (9/07) di aula gedung PWNU Jatim.

Ummah mengungkapkan, keberhasilan yang diraih oleh NU Care Nganjuk merupakan sebuah langkah awal untuk meningkatkan inovasi dalam pengelolaan zakat, infak dan sedekah di Kabupaten Nganjuk.

Alhamdulillah, atas penghargaan yang diberikan kepada kami, gambaran reward yang diberikan oleh PWNU Jawa Timur melalui NU Award ini merupakan momentum bagi kami untuk selalu berbenah di dalam lembaga ini,” ungkap Ummah.

Dalam waktu yang bersamaan, Subhan selaku Direktur NU Care Nganjuk menuturkan, kesuksesan NU Care Nganjuk tak terlepas dari doa para Kiai dan seluruh warga Nahdliyin di Kabupaten Nganjuk. Selain itu, ia menjelaskan bahwa kelebihan NU Care Nganjuk yakni jaringan yang mengakar sampai ke ranting di seluruh kecamatan, melalui JPZIS dan tim Gerakan Koin NU Peduli serta program Anak Binaan LAZISNU (ABILA), yang telah berjalan sejak tahun 2011.

“Ke depan, NU Care Nganjuk harus lebih tertata manajemennya, dan kami pengurus berharap utamanya dalam penggalangan zakat,  warga Nahdliyyin di Kabupaten Nganjuk dapat berzakat di NU Care-LAZISNU cabang Nganjuk,” jelas Subhan.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan NU Award Jatim 2018.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para kiai, pengurus PCNU Nganjuk, MWCNU, dan seluruh pengurus Gerakan Koin NU Peduli di semua tingkatan baik ranting, MWC, dan cabang. Dan semoga event NU Award pada tahun berikutnya, Banom dan lembaga NU yang lain dapat masuk nominasi,” tambahnya. [Haafid]

Bersihkanlah hartamu dengan zakat, dan obatilah sakit kalian dengan bersedekah, dan tolaklah olehmu bencana-bencana itu dengan do’a.

(HR. Khatib dari Ibnu Mas’ud)

chat dengan kami via whatsapp