LAZISNU Karawang Tangani BPJS Mualaf

NUcare.id | ditulis oleh : Admin | Jumat, 26 Juli 2019 / ٢٣ ذو القعدة ١٤٤٠
Pengurus NU Care-LAZISNU Karawang, Tatan Abdul Razak dan Riki, seorang mualaf yang istrinya sedang dirawat di RSUD Karawang.

Karawang, NU Care

NU Care-LAZISNU Karawang terus berupaya membantu masyarakat, baik bantuan berupa santunan uang tunai maupun bantuan kesehatan, seperti yang sudah diupayakan NU Care-LAZISNU Karawang untuk mengurus BPJS Kesehatan salah seorang mualaf di Karawang.

Pengurus NU Care-LAZISNU Karawang, Tatan Abdul Razak, mengatakan bahwa NU Care-LAZISNU fokus terhadap persoalan sosial dan kemanusiaan yang ada di masyarakat, salah satunya persoalan kesehatan.

“Donasi yang dikumpulkan oleh LAZISNU Karawang, disalurkan kembali kepada yang berhak, salah satunya mualaf yang masuk ke dalam ashnaf,” ungkap Tatan, Rabu (24/07).

Disampaikan Tatan bahwa mualaf tersebut bernama Riki yang diislamkan di kantor NU Karawang, dan kini istrinya sedang sakit.

“Kami antar pakai ambulans NU ke rumah sakit,” kata Tatan.

Selain memfasilitasi istri dari Riki ke RSUD Karawang, lanjut Tatan, NU Care-LAZISNU Karawang juga mengurus BPJS Kesehatan untuk membantu pengobatan istrinya yang sakit usus buntu dan sedang mengandung anak kedua.

“Ibu Dita, istri Riki sedang dirawat di RSUD. Rencananya akan dioperasi usus buntu. Dita sedang hamil anak kedua, dan empat bulan kehamilannya lemah,” paparnya.

Tatan berharap, apa yang dilakukan oleh NU Care-LAZISNU Karawang dapat membantu keluarga Riki.

“Kami berusaha semampu mungkin untuk membantu mengatasi persoalan warga yang tidak mampu. Karena ini memang sudah jadi tugas kami,” pungkasnya. [Red: Wahyu Noerhadi]

Apabila matinya seorang anak adam itu, maka akan terputuslah amalnya kecuali 3 perkara; sedekah, jariyah, atau ilmu yang dimanfaatkan dengannya (oleh orang lain), atau anak sholeh yang mendo'akannya.

(HR.Muslim)

chat dengan kami via whatsapp