Khidmat di NU, Mbah Munajad Dapat Bantuan UPZISNU Muncar Banyuwangi

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Selasa, 5 Februari 2019 / ٢٩ جمادى الأولى ١٤٤٠
Foto: Banyuwangi.nu.or.id

Banyuwangi, NU Care

UPZISNU Muncar Banyuwangi bersama PAC IPPNU dan PR Ansor Kedung Dandang, Senin (4/02) malam, mengunjungi Mbah Munajad.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bantuan kepada Mbah Munajad. Meskipun sudah berusia lanjut, ia masih semangat berkhidmat di acara-acara Nahdlatul Ulama (NU) setempat.

“Kami ke sini ingin silaturahmi sekaligus menyampaikan titipan dari warga nahdliyin yang peduli terhadap apa yang Mbah Munajad alami. Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan akan meringankan beban Mbah Munajad,” jelas Imam Muslim, Ketua Ranting NU Kedung Dandang.

Diketahui, Mbah Munajad memiliki penyakit lambung yang akut. Bukan hanya itu, ia juga terindikasi penyakit paru-paru. Bahkan, pihaknya sempat dirawat-inap di rumah sakit. Saat ini keadaan sudah membaik. Namun tetap harus melakukan rawat jalan setiap seminggu sekali di RS Al-Huda Genteng Banyuwangi.

Dengan kondisi yang memprihatinkan tersebut, dalam waktu yang bersamaan, cucu Mbah Munajad juga dirawat-inap dalam kamar yang sama. Intan nama cucunya, saat itu mengidap penyakit tifus.

Ahamdulillah Intan sekarang sudah sembuh dan insya Allah akan segera kembali ke pondok. Kami berbincang-bincang banyak dengan keluarga beliau,” tambah Muslim.

Mbah Munajad mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari warga nahdliyin, yang telah meringankan bebannya.

“Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya. Semoga amal kebaikan njenengan semua diterima dan mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Mbah Munajad.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Ketua Ranting UPZISNU Kedungdangdang, Taufiq dengan didampingi Pengurus Ranting NU setempat.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah donatur berikan kepada Mbah Munajad lewat NU Care-LAZISNU Muncar, baik donatur dari Kader Penggerak NU Muncar juga dari pihak-pihak yang telah membantu menggalangkan dana baik lewat lembaga ataupun lewat institusi tertentu,” pungkas Taufiq. [fay]

Janganlah kamu tahan tanganmu untuk berinfaq karena takut miskin, sebab nanti Allah akan menyempitkan rizki bagimu.

(HR. Bukhari)

chat dengan kami via whatsapp