Gelar Rakerwil, LAZISNU Jatim Siapkan Empat Program Unggulan

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Sabtu, 6 April 2019 / ٣٠ رجب ١٤٤٠
Ketua PW NU Care-LAZISNU Jatim, A Afif Amrullah, saat Rakerwil, Sabtu (6/04/2019).

Surabaya, NU Care

Dalam upaya memantapkan kiprah NU Care-LAZISNU di Jawa Timur, Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Jatim menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) serta Rapat Konsolidasi Wilayah (Rakonwil), di Gedung PWNU Jatim, Sabtu (6/04). Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan NU Care-LAZISNU se-Jatim. 

Menurut Ketua PW NU Care-LAZISNU Jatim, A Afif Amrullah, ada empat program proritas yang akan dikawal pada kepengurusannya .

"Empat program itu terfokus pada bidang pendidikan, sosial, entrepreneur, dan pelayanan kesehatan," kata Afif.

Rakerwil dan Rakonwil telah menyepakati pemberian program beasiswa kepada santri dan siswa di tingkat MTs hingga MA-sederajat. 

Sedangkan pada program sosial, NU Care-LAZISNU Jatim akan memberdayakan yatim dengan memberi bantuan dan pelatihan keterampilan dalam mengembangkan usaha. 

"Kami akan mendorong dan meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM di kalangan NU,” ungkap dosen Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya ini. 

Tidak hanya itu, layanan kesehatan warga juga menjadi perhatian khusus.

“Nantinya kita akan bekerja sama dengan Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama," terang alumnus pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut. 

Selain itu, Afif meminta masyarakat bersama menyukseskan program.

“Yakni dengan kembali pada LAZISNU dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekah,” harap Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jatim itu. 

Dengan memercayakan zakat, infak dan sedekah kepada NU Care-LAZISNU, lanjutnya, maka keuntungan juga akan kembali kepada jemaah dan jamiah.

"Masyarakat Jawa Timur yang sebagian besar nahdliyin harus kembali pada rumah besar NU untuk bersama membesarkan jam'iyyah dan jama'ah," pungkasnya. [Rof Maulana]

Tidaklah sedekah mengurangi harta.

(HR. Muslim)

chat dengan kami via whatsapp