Fasilitasi Jemaah Masjid, NU Care dan LTMNU Sidoarjo Luncurkan Program Seribu Sandal Wudu

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Minggu, 20 Januari 2019 / ١٣ جمادى الأولى ١٤٤٠
Direktur NU Care LAZISNU Sidoarjo, Dodi Dyauddin menunjukkan sandal untuk Program Seribu Sandal Wudu.

NU Care-LAZISNU Sidoarjo luncurkan program baru, program Seribu Sandal Wudu untuk Masjid di wilayah Sidoarjo. Direktur NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Dodi Dyauddin menjelaskan, donatur bisa menyumbangkan sepasang sandal dengan infak senilai Rp15.000.

“Dan sandal tersebut kami salurkan ke masjid-masjid di Sidoarjo,” ujar Dodi, Minggu (20/01).

Program tersebut, kata Dodi, merupakan program kelembagaan antar organisasi di bawah naungan PCNU Sidoarjo, yakni NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan pengurus Lembaga Takmir Masjid NU Sidoarjo.

Dodi menyebut, program ini baru mulai dan bakal resmi diluncurkan pada 26 Januari 2019 di Kantor MWC NU Tarik.

"Program Seribu Sandal Wudu untuk memberikan kenyamanan bagi para jemaah masjid," ucapnya.

Sebab biasanya, lanjut Dodi, para jemaah mampir ke masjid dalam kondisi bersepatu. Sehingga sandal menjadi kebutuhan saat mereka mau melakukan wudu.

“Atas kebutuhan itu, kami berinisiatif menyediakan sandal,” ungkapnya.

Menurut Dodi, Seribu Sandal Wudu adalah media termurah bagi para donatur untuk bersedekah. Hanya dengan Rp15.000, uang tersebut bisa bermanfaat bagi umat Islam yang berjamaah di masjid.

Dodi pun menambahkan, bagi donatur yang mau berkontribusi dalam program ini, bisa datang ke Kantor NU Care LAZISNU Sidoarjo di Perum Puri Airlangga Nomor 5-6 Sidoarjo, atau bisa juga via transfer ke nomor rekening Bank Muamalat 7010999000 atas nama Lazisnu Sidoarjo. [Sta]

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dengan menyakiti perasaan si penerima.” 

(QS. Al Baqarah : 264)

chat dengan kami via whatsapp