Di Jombang, Kirab Koin NU Ramadhan 2019 Himpun 213 Juta

NUcare.id | ditulis oleh : hadi | Senin, 27 Mei 2019 / ٢٢ رمضان ١٤٤٠
Perolehan Kirab Koin NU Jombang selama bulan Ramadhan 2019.

Jombang, NU Care

Kirab kotak infak (Koin) raksasa Nahdlatul Ulama yang diinisiasi Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Jombang telah usai. Kirab Koin berjalan selama seminggu, dimulai dari Jumat hingga Jumat (17-24/05).

Setelah pengurus NU Care-LAZISNU merekap perolehan dari hasil Kirab Koin NU secara keseluruhan, diketahui jumlahnya sebesar Rp213.020.700,- (dua ratus tiga belas juta dua puluh ribu tujuh ratus rupiah) ditambah 60 sen Malaysia dan 20 sen Singapura.

"Terima kasih kepada semua donatur dan masyarakat Jombang yang telah menyukseskan Kirab Koin Ramadhan 2019. Donasi ini akan diperuntukkan untuk kegiatan berbagi," kata Ketua NU Care-LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin, Senin (27/05).

Ia memaparkan, NU Care-LAZISNU sudah menyusun beragam kegiatan Ramadhan yang pendanaannya bersumber dari hasil Kirab Koin itu. Di antaranya berbagi bahagia bersama marbot musala dan masjid dan penjaga (pengatur) jalan; berbagi ceria bersama 1000 yatim dan dhuafa; berbagi senyum untuk santri lansia; program langgar bersih dengan cara mengecat musala, serta program-program lainnya.

"Semoga ini menjadi kebaikan yang berkelanjutan dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Gok Din ini lebih jauh menjelaskan, Kirab Koin NU dilakukan semata untuk mendorong sejumlah elemen untuk gemar bersedekah. Bahkan lebih dari itu agar kegemaran bersedekah ini menjadi salah satu karakter yang dimiliki masyarakat Jombang.

Upaya ini ia akui sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Tekadnya diyakini akan membuahkan hasil. Terlebih setelah Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab berkenan diangkat menjadi Panglima Gerakan Jombang Bersedekah oleh NU Care-LAZISNU di Kota Santri ini. Diangkatnya bupati sebagai panglima beberapa waktu lalu diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat Jombang untuk gemar bersedekah.

Sebelumnya, Kirab Koin NU Ramadhan 2019 menyasar sejumlah titik. Di samping instansi pemerintahan di lingkungan pemerintah kabupaten, Camat serta Polres, Kirab Koin juga menyusuri lembaga pendidikan, seperti sekolah, madrasah juga pesantren yang tersebar di Jombang. [Syamsul Arifin]

"Kalian tidak akan mendapat kebaikan, sampai kalian infakkan apa yang kalian cintai."

(QS. Ali Imran:92)

chat dengan kami via whatsapp